Home » Pengembangan Diri » Membina Hubungan Yang Baik Dengan Pesaing
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

Membina Hubungan Yang Baik Dengan Pesaing

Wednesday, November 28th 2012. | Pengembangan Diri

CafeBerita.com – Membina hubungan yang baik dengan pesaing. Merupakan hal yang wajar jika dalam perlombaan ada persaingan untuk memperebutkan posisi juara yang pertama. Dan persaingan ini tidak hanya terjadi dalam perlombaan saja. Dalam urusan kerja atau bisnis, persaingan untuk mendapatkan karir yang bagus dan peluang bisnis yang baru juga sering terjadi. Bahkan ketika tinggal di rumah, persaingan dengan tetangga kadangkala juga berlangsung dengan tujuan untuk mendapat pengakuan eksistensi yang lebih besar.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

Membina Hubungan Yang Baik Dengan Pesaing

Yang menjadi pertanyaan adalah, apakah persaingan itu harus selalu terwujud dalam permusuhan juga?. Secara tegas jawabnya adalah tidak. Kita tetap harus bisa membina hubungan yang baik dengan pesaing, bahkan dengan pihak yang dianggap sebagai musuh sekalipun. Persaingan yang baik adalah persaingan yang tidak saling menjatuhkan, namun saling berusaha sekuat tenaga agar dirinya menjadi yang terbaik.

Lalu bagaimana cara membina hubungan yang baik dengan pesaing?. Pertama kita harus tahu,  jika persaingan itu sebenarnya merupakan alat atau media agar kita punya semangat tinggi untuk bergerak maju dan selalu berusaha menghasilkan karya yang terbaik, bukan untuk menciptakan jarak pergaulan apalagi permusuhan.

Oleh karena ini tidak ada salahnya jika ada kesempatan, kita bisa mengajak teman sendiri yang sedang saling berkompetisi untuk belajar bersama-sama demi meraih hasil yang terbaik. Saling bertukar ilmu juga bukan masalah. Jangan merasa takut bila ada teman yang tahu ilmu kita, maka dia akan menjadi pesaing yang bisa mengalahkan diri kita sendiri. Tiap orang punya kemampuan berbeda-beda ketika harus mengaplikasikan suatu ilmu.

Bila kita lebih giat belajar, berlatih dan bisa menilai kelebihan serta kelemahan orang lain maka perluang untuk menjadi pemenang tetap besar. Bahkan ketika sedang bertukar ilmu secara tidak langsung kita bisa mengukur diri sendiri sejauh mana kemampuan kita untuk menghadapi yang namanya persaingan tersebut. Dari sini kita bisa mengerti apa yang kurang dan apa yang harus ditambah serta apa yang menjadi kelebihan diri sendiri.

Di luar urusan persaingan, kita juga bisa melakukan pergaulan tanpa batas. Misalnya jika sedang sama-sama longgar dan punya waktu bisa bermain dan melakukan kegiatan lain bersama. Wisata ke luar kota atau membuat acara yang sifatnya membina sistem kekeluargaan dan persahabatan secara lebih baik. Jadi pada persaingan yang sedang dan terus berjalan tidak akan menimbulkan suatu masalah yang berarti.

Jadi ketika persaingan sudah mencapai klimaksnya, dalam membina hubungan yang baik, siapapun yang jadi pemenang tidak akan memunculkan sifat iri. Yang kalah juga akan menerima kekalahan tersebut dengan lapang dada dan yang menang bisa memberi semangat baru pada yang kalah agar mereka terus berusaha lebih giat lagi sehingga pada saatnya nanti mereka juga bisa jadi seorang juara.


Grosir Online Murah

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For Membina Hubungan Yang Baik Dengan Pesaing

Grosir Online Murah