Home » Pengembangan Diri » Meningkatkan Kualitas Spriritual untuk Ketenangan Jiwa
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

Meningkatkan Kualitas Spriritual untuk Ketenangan Jiwa

Wednesday, November 14th 2012. | Pengembangan Diri

CafeBerita.com – Meningkatkan kualitas spriritual untuk ketenangan jiwa. Kebutuhan manusia itu terdiri dari dua jenis yaitu kebutuhan jasmani dan rohani atau spriritual. Dua jenis kebutuhan ini punya kaitan yang sangat erat. Jika orang cuma tertarik untuk memenuhi kebutuhan jasmaninya saja tanpa mau memenuhi kebutuhan spiritualnya, maka jiwanya akan jadi hampa dan kering. Dan yang namanya kebutuhan spiritual itu tidak hanya dijalankan dengan cara melakukan ritual ibadah saja, namun juga melakukan kegiatan lain yang bersifat mementingkan ketenangan jiwa.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

Meningkatkan Kwalitas Spriritual

Misalnya saja setiap hari selalu berusaha untuk menjernihkan jiwa dengan cara menghilangkan semua pikiran negatif yang masih sering bersemayam di dalam hati. Jika sedang kena musibah kehilangan barang berharga contohnya, jangan terlalu diambil hati sehingga tidak menimbulkan beban mental yang jika dibiarkan berlarut-larut justru bisa mengakibatkan stress. Meningkatkan kualitas spriritual dengan mengambil saja sisi positifnya agar lebih berhati-hati menyimpan harta dan pemicu semangat dalam bekerja sehingga kita bisa menabung dan membeli barang yang baru sebagai pengganti barang yang hilang.

Meningkatkan kwalitas spiritual juga bisa dilakukan dengan cara menumbuh kembangkan empati atau jiwa sosial dan suka membantu pada sesama terutama yang sedang butuh pertolongan. Yang dimaksud dengan pertolongan ini bukan dalam bentuk pendanaan saja tapi juga bisa dalam lain seperti menyediakan waktu untuk mendengarkan orang yang ingin berkeluh kesah dan memberi saran untuk menyelesaikan suatu permasahan yang dianggap serius.

Bila sedang bekerja atau melakukan kegiatan yang lain, niatkan diri jika semua itu punya tujuan yang baik seperti mencari biaya untuk menyekolahkan anak, membantu istri agar tidak kesulitan ketika harus mengatur keuangan keluarga atau untuk berderma dan sebagainya. Yakinlah jika hal ini selalu ditanamkan dalam hati dan pikiran secara terus menerus setiap hari, maka produktivitas kerja akan terus meningkat dan selalu memberi hasil yang lebih sempurna.

Dan yang tidak boleh dilupakan adalah, ketika sedang bekerja atau mencari pekerjaan maupun penghasilan, harus bisa diperoleh dengan cara yang benar, baik dilihat dari sisi ajaran agama dan undang-undang negara atau aturan lain yang tidak melanggar norma-norma kehidupan sosial lain di masyarakat. Dengan cara seperti ini kita tidak akan merasa was-was atau takut ketika sedang melaksanakan suatu tugas.

Demikian pula ketika sudah dapat penghasilan atau gaji, gunakan uang tersebut untuk melakukan kegiatan  juga punya nilai positif. Dengan meningkatkan kualitas spriritual kita bisa mengantisipasi ketika muncul godaan untuk melakukan hal-hal yang tidak ada gunanya segera munculkan pikiran lain yang menyatakan bahwa kita bekerja keras hingga harus disertai dengan cucuran keringat, tentu akan sangat sayang sekali bila rejeki yang sudah menjadi milik kita jadi hilang dengan sia-sia.


Grosir Online Murah

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For Meningkatkan Kualitas Spriritual untuk Ketenangan Jiwa

Grosir Online Murah