Home » Pengembangan Diri » Menumbuhkan Jiwa Kepemimpinan Pada Diri Sendiri
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

Menumbuhkan Jiwa Kepemimpinan Pada Diri Sendiri

Wednesday, October 24th 2012. | Pengembangan Diri

Grosir Balmut Sprei Murah

CafeBerita.com – Menumbuhkan jiwa kepemimpinan pada diri sendiri karena orang yang sukses selalu punya jiwa kepemimpinan yang besar. Karena itu untuk menjadi orang yang berhasil dan sukses, kita harus bisa menumbuhkan jiwa kepemimpinan minimal pada diri sendiri sehingga kita tidak akan mudah tergantung pada orang lain. Pemimpin harus lebih bisa untuk mandiri terutama ketika sedang menyelesaikan suatu masalah yang sedang mendera.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

Jiwa Kepemimpinan

Agar jiwa kepemimpinan tersebut bisa menjadi sifat utama kita, salah satu metode yang dapat ditempuh adalah selalu mencoba untuk membuat keputusan sendiri tanpa perlu melibatkan pihak lain meski itu teman sendiri. Cobalah untuk mengurangi sedikit demi sedikit meminta pendapat atau saran dari orang lain. Jika ada masalah, harus bisa mencari ide sendiri untuk mendapatkan jalan bagi pemecahan masalah tersebut.

Cobalah untuk mencari ide-ide baru yang lebih segar dan mudah untuk diterapkan. Jika kondisi tidak sedang dalam keadaan terpaksa, jangan meniru ide orang lain untuk melakukan tugas atau pekerjaan yang dibebankan pada kita. Jika kegiatan meniru orang lain sering dilakukan, akan membuat kita hanya sekedar menjadi tukang suruh atau tenaga pelaksana saja. Karena itu rajin-rajinlah untuk selalu berpikir, jangan cuma membeo saja.

Jika ada kesempatan, ajaklah teman-teman untuk melakukan suatu kegiatan. Giringlah mereka agar mau menjalankan apa yang kita inginkan. Sehingga mereka bisa mengikuti keinginan kita tanpa perlu ada pemaksaan atau karena terpaksa. Jadi mereka bisa menjalankan apa kehendak diri kita tanpa perlu menunggu perintah dan sebagainya.

Kemudian ketika tempat bekerja kita membutuhkan staf baru yang akan memimpin beberapa anak buah, jangan sekali-kali menyia-nyiakan peluang emas tersebut. ini adalah jalan terbaik untuk mengasah sekaligus meningkatkan jiwa kepemimpinan kita. Terlebih lagi bila orang yang akan menjadi anak buah kita adalah karyawan baru. Hal ini akan lebih memudahkan untuk melakukan pengaturan serta menciptakan sistem kerja yang lebih bagus lagi.

Jika sistem yang kita terapkan bisa berhasil meningkatkan produktifitas kerja, maka atasan atau pimpinan pasti akan makin percaya akan kemampuan kita menjadi pemimpin, dia tidak segan memberi tanggung jawab yang lebih besar pada kita dengan jumlah anak buah yang lebih besar.

Sering bergaul dan berteman dengan seseorang yang telah berhasil menjadi pemimpin juga bisa membantu kita untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan bagi diri sendiri, meski secara tidak langsung. Karena ketika dekat dengan mereka, maka dalam diri kita juga akan selalu tumbuh nilai-nilai kepribadian yang selalu berpikir besar danĀ  jiwa kepemimpinan yang bagus.

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

menumbuhkan jiwa kepemimpinan, sendiri, tips menumbuhkan jiwa kepe, menumbuhkan rasa kepemimpinan, essay tentang kepemimpinan diri, pemimpin diri sendiri, menunbuhkan jiwa kepemimpinan, menumbuhkan mental peminpin, kepemimpinan diri sendiri, tips pengembangan jiwa

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For Menumbuhkan Jiwa Kepemimpinan Pada Diri Sendiri