Home » Pengembangan Diri » Menghilangkan Sifat Iri dan Dengki, Penyakit Hati Berbahaya
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

Menghilangkan Sifat Iri dan Dengki, Penyakit Hati Berbahaya

Tuesday, October 16th 2012. | Pengembangan Diri

Tips Agar Cepat Hamil

CafeBerita.com – Menghilangkan sifat iri dan dengki, adalah penyakit hati berbahaya. Jujur saja, pasti diantara kita ada yang sering merasa tidak senang ketika melihat salah seorang teman punya rejeki yang lebih banyak, jenjang karir kerja yang mulus, punya wajah lebih cantik dan tampan dan seterusnya. Sifat yang sering muncul di dalam hati seperti ini dinamakan dengan sifat iri dan dengki. Kedua-duanya punya maksud yang tidak jauh berbeda yaitu merasa tidak terima bila ada orang lain yang punya dianggapnya punya nasib lebih baik.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

sifat iri dan dengki

Jika dibiarkan terus berlarut-larut mengendam di dalam hati, dua sifat yang sangat tidak baik ini justru akan merugikan diri sendiri. Karena itulah semua orang harus bisa berusaha agar sifat iri dan dengki ini tidak menguasai diri sendiri yang mengakibatkan kita menjadi sulit untuk berkembang serta membuat pikiran menjadi tidak tenang dan stress.

Jadikanlah keberhasilan teman atau orang lain sebagai pemacu semangat untuk terus belajar dan bekerja. Berusahalah lebih giat dan keras agar kita juga bisa menyamai keberhasilan yang baru saja mereka raih. Jangan sekali-kali memandang bila keberhasilan teman ketika meraih sesuatu merupakan hal terburuk bagi kita karena tidak mampu mencapai keberhasilan seperti mereka. Hal ini justru bisa membuat kita makin terpuruk dan sakit hati.

Jika kondisi jiwa sudah bisa terkendali, berikan ucapan selamat secara ikhlas dan tulus kepada teman yang sedang bernasib baik. Jika perlu mintalah dorongan semangat dan do’a dari mereka agar kita juga bisa meraih segala hal yang sudah menjadi cita-cita sejak lama. Teman tersebut pasti akan mau memberi dorongan pada kita agar terus maju dalam menggapai segala keinginan.

Bahkan jika perlu, mintalah saran pada orang yang sudah berhasil tentang bagaimana cara atau strategi untuk mendapatkan hasil kerja dan karya secara lebih maksimal. Praktekan dan kerjakan apa yang mereka katakan tanpa perlu berprasangka buruk dengan sifat iri dan dengki. Jika saran dari mereka dilakukan secara konsisten, dalam waktu yang tidak begitu lama pasti kita juga bisa menggapai kesuksesan seperti mereka.

Selain itu munculkan perasaan bangga dan senang karena ada seorang atau beberapa teman yang mampu menunjukan prestasi terbaiknya. Rasa bangga dan senang yang terbangun tersebut bisa membuat kita makin semangat untuk terus belajar dan berusaha untuk menghasilkan karya nyata yang lebih bagus dan berkualitas. Sehingga hasil yang didapat juga makin sempurna kemudian kita bisa menyamai kesuksesan yang terlah didapat oleh teman-teman yang lain.

Kemudian ketika kesuksesan sudah berhasil berikan ilmu-ilmu yang kita dapat pada teman yang lain. Maka sifat iri dan dengki akan berubah menjadi rasa senang dan gembira serta membuat kita bisa menikmati hidup dengan baik.

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

iri dengki, sifat iri, bagaimana menghilangkan rasa iri dan dengki dlm diri atas kesuksesan orang lain, iri dan dengki, pic orang iri dengki, artikel cara agar tidak iri dengan kesuksesan orang lain, obat iri terhadap keberhasilan seorang teman, rasa iri adalah penyakit hati, Sifat iri hati, sifat iri membuat kita susah hamil?

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For Menghilangkan Sifat Iri dan Dengki, Penyakit Hati Berbahaya

Distributor Sarung Jok Motor

Toko Jam Tangan Terpercaya