Home » Pengembangan Diri » 7 Penyebab Kurang Konsentrasi Saat Bekerja
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

7 Penyebab Kurang Konsentrasi Saat Bekerja

Friday, September 28th 2012. | Pengembangan Diri

Grosir Balmut Sprei Murah

CafeBerita.com – Kurang konsentrasi saat bekerja bisa berakibat fatal. Tentu profesionalisme yang selalu dicari ketika seseorang bekerja di sebuah kantor. Tanpa semangat dan konsentrasi yang tinggi pekerjaan tidak akan terselesaikan dengan baik. Bila anda saat ini sedang dirundung masalah pribadi maupun gangguan kesehatan, pastinya konsentrasi kerja akan menurun tajam. Untuk menghindari kondisi tersebut, anda perlu mengenali penyebab kurang konsentrasi sehingga otak tetap bisa bekerja dengan baik ketika harus menangani tugas-tugas di kantor:


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

7 Penyebab Kurang Konsentrasi Saat Bekerja

  1. Kegelisahan Berlebihan: Kekhawatiran dan kegelisahan yang berlebihan berakibat buruk pada kinerja anda saat di kantor. Bila anda saat ini merasa sedikit gelisah, lebih baik luangkan waktu sejenak saja untuk bersantai dan melakukan kegiatan yang menarik, misalnya hiking, bersepeda, dan berkebun saat weekend. Rasa gelisah tersebut akan berangsur-angsur menghilang sehingga energi positif dalam tubuh bisa anda rasakan kembali.
  2. Diet yang Buruk: Kurang konsentrasi juga bisa dipicu oleh diet yang buruk. Pekerja kantoran lebih sering mengkonsumsi makanan cepat saji dibandingkan memasak di rumah. Pola makan yang buruk ini bisa mengakibatkan timbulnya beragam penyakit berbahaya seperti kolesterol tinggi, penyakit jantung, hipertensi dan obesitas. Pastikan saja anda bisa mengkonsumsi makanan yang sehat dan seimbang.
  3. Perubahan Hormon: Perubahan hormon memang bisa menyebabkan konsentrasi anda menurun. Hormon yang tidak stabil ini lebih sering ditemui pada wanita saat menjelang masa menopause. Salah satu cara efektif yang bisi anda lakukan untuk mengatasinya adalah dengan mengikuti terapi hormon jangka pendek.
  4. Berhenti Merokok: Berhenti merokok memang bisa mengkibatkan kurang konsentrasi karena asupan nikotin di dalam tubuh mulai berkurang. Kondisi ini hanya akan dirasakan saat anda baru saja memulai bethenti merokok akibat dari pembersihan tubuh terhadap racun-racun yang ada pada tubuh. Yakinkan diri anda bahwa berhenti merokok adalah keputusan terbaik sebab tubuh akan menjadi lebih sehat. Konsentrasi yang sempat turun pun berangsur-angsur akan membaik kembali.
  5. Metabolisme Menurun: Sistem metabolisme yang menurun tidak baik untuk kinerja otak. Kondisi ini bisa disebabkan karena anda kurang mengasup vitamin. Bila konsentrasi yang menurun ini sangat mengganggu lebih baik anda segera berkonsultasi dengan dokter.
  6. Sibuk: Terlalu sibuk membuat otak anda tak memiliki waktu yang cukup untuk beistirahat. Otak yang kelelahan akan membuat anda kesulitan untuk berkonsentrasi keesokan harinya. Pastikan anda selalu meluangkan waktu paling tidak 30 menit setiap harinya untuk melakukan latihan katdio misalnya dengan bersepada santai ataupun dengan jalan kaki.
  7. Bergonta-ganti obat: Penyebab kurang konsentrasi yang terakhir adalah kebiasaan bergonta-ganti obat. Obat yang dimaksud dalam pokok bahasan ini berkenaan dengan obat penenang, obat anti depresan, dan obat tidur. Lebih baik berkonsultasi dengan dokter sebelum anda mengambil jenis obat tertentu.

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

apa yang menyebabkan konsentrasi menurun, penyebab tidak konsentrasi

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For 7 Penyebab Kurang Konsentrasi Saat Bekerja