Home » Otomotif » Tips Perawatan » Tips Merawat Kaca Mobil
Jual Power Bank
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

Tips Merawat Kaca Mobil

Monday, August 13th 2012. | Tips Perawatan

Tips Agar Cepat Hamil

CafeBerita.com – Kenyamanan berkendara, terutama bagi pengemudi, adalah jarak pandang yang jelas. Baik kedepan, samping dan belakang pandangan pengemudi harus dapat melihat kondisi luar mobilnya. Dalam hal ini, kaca mobil menjadi kuncinya. Kaca mobil, jika tidak dirawat bisa bertumpuk debu, bercak air dan berubah menjadi buram.
Tips Merawat Kaca MobilPada dasarnya konsep merawat kaca mobil itu adalah membersihkan kotoran yang menempel, membersihkan dengan air dan mengeringkannya. Untuk proses pembersihan kita perlu memperhatikan beberapa hal. Salah satunya adalah bersihkan kaca sesuai dengan musim yang sedang terjadi.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

Pada musim kemarau dengan cuaca panas, musuh utama kaca mobil adalah debu dan asap knalpot. Untuk membersihkannya, pertama kita bersihkan kaca dari debu yang tampak dengan kemoceng. Jika anda ingin hasil lebih maksimal, belilah lap microfiber. Lap ini sangat halus dan mengandung magnet ringan. Nah, magnet inilah yang mampu menarik debu, pasir halus atau partikel kecil lain. Hal ini juga berlaku untuk kaca samping dan belakang mobil.Untuk membersihkannya, basahi kaca mobil dengan menyemprot cairan wiper. Usahakan cairan wiper tidak menghasilkan busa karena selain menimbulkan kerak di reservoir mobil, busa juga akan cepat mengering dan menimbulkan bekas halus. Periksa juga kondisi karet wiper sebelum membersihkan. Jika kedua bagian itu (air wiper dan karet wiper) tidak bagus, lakukan secara manual. Untuk kaca samping dan belakang, anda harus lakukan secara manual. Saat kondisi kering seperti ini, pembersihan basah diatas cukup dilakukan 1 minggu sekali.

Sedang saat musim hujan, musuh terbesar adalah sisa air hujan dan bercak air. Dalam kondisi ini kita akan cukup bergantung pada wiper untuk membersihkan kaca depan. Jadi pastikan kondisi karet wiper dalam kondisi baik dan tambahkan sedikit sampo/cairan wiper yang bisa menghasilkan busa. Saat hujan mulai turun, perhatikan intensitas hujan, apakah deras atau sekedar gerimis. Saat gerimis, maka tidak semua bagian kaca terkena air hujan. Karena itulah, dalam kondisi ini aktifkan wiper sesekali saja dalam kecepatan sedang. Jika ada sering menggunakan wiper dalam kondisi ini, apalagi wiper digerakan cepat, bisa menimbulkan belang dan mengkikir kaca mobil. Dalam keadaan hujan deras, gunakan wiper dengan interval cepat dan sesekali semprotkan air wiper untuk mempermudah kerja wiper. Saat hujan reda dan mobil dalam garasi, masalah kedua adalah bercak air. Cara membersihkannya cukup mudah. Jika bercak tipis, tambahkan 2 sendok cuka dalam 1 liter air untuk membersihkannya. Jika bercak cukup keras, maka langsung saja gunakan cuka tanpa dicampur. Cuka tidak akan merusak cat. Terakhir, bersihkan dengan chamois basah dan keringkan dengan lap keing. Koran juga bisa menjadi pengering kaca mobil. Selamat mencoba

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

cairan wiper yang bagus, cairan cuka merusak cat mobil, Menghilangkan buram pada kaca mobil, tips merawat kaca mobil

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For Tips Merawat Kaca Mobil

Distributor Sarung Jok Motor

Toko Jam Tangan Terpercaya