Home » Otomotif » Tips Perawatan » Tips Merawat Mobil yang Jarang Dipakai
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

Tips Merawat Mobil yang Jarang Dipakai

Tuesday, June 12th 2012. | Tips Perawatan

CafeBerita.com – Memiliki mobil tidak selalu kita gunakan tiap waktu.Terkadang hanya dalam momen atau acara-acara khusus saja mobil tersebut kita gunakan. Dalam beraktifitas kita mungkin memilih sepeda motor karena gesit dan lincah untuk menyusuri kota. Lantas, bagaimana kita merawat mobil yang jarang kita pakai itu? Berikut kami berikan tips-tips merawat mobil yang jarang dipakai.
tips mobil jarang pake


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

Langkah pertama adalah penuhi tangki bahan bakar anda. Hal ini untuk mencegah banyak udara yang terperangkap dalam tangki yang akan menimbulkan “kondensasi” yang bisa merusak mobil. Selanjutnya adalah lepaskan aki mobil karena alat sensitif ini mudah rusak. Jika anda memiliki jack stand anda bisa menggantung mobil anda untuk menjaga kondisi ban anda. Jika tidak memilikinya, anda harus menambahkan “angin” 1 sampai 2 psi agar ban tetap terjaga bentuknya. Jika anda biarkan tekanan ban secara normal, dikhawatirkan salah satu sisi ban akan berubah elastisitasnya jika didiamkan dalam satu titik untuk waktu yang lama. Untuk wiper mobil anda wajib menganjalnya dengan busa halus. Wiper yang terlalu lama bersentuhan dengan kaca mobil ditambah udara panas akan membuat wiper tidak elastis dan mengeras.

Kita memiliki kebiasaan memasang rem tangan saat mobil terparkir. Untuk kondisi lama hal ini sangat tidak baik. Bebaskan posisi rem tangan menjadi netral jika mobil ditinggal dalam waktu lama. Jika tidak, dikhawatirkan akan terjadi lengket antara piringan rem dan kampasnya. Terlebih lagi untuk rem bertipe tromol di roda belakangnya. Untuk anda yang memiliki tempat parkir miring, berikan ganjalan berupa kayu pada keempat roda untuk membuat posisi mobil tidak berubah. Hal ini juga untuk menggantikan peran rem tangan yang harus dilepas. Nah, untuk anda yang masih rajin memanasi mobil anda maka aki tidak perlu dilepaskan. Setidaknya luangkan waktu 30 menit untuk memanasi mobil anda. Tidak perlu tiap hari, namun berikan interval yang teratur. Pemanasan ini bertujuan untuk mengisi daya kedalam aki dan menguapkan air hasil “kondensasi” yang berada di kenalpot. Jika tidak diuapkan/dikeringkan dikhawatirkan knalpot akan berkarat dan keropos.

Langkah terakhir adalah berilah pengharum mobil dan tutup mobil dengan selimut mobil. Selama ditinggal akan muncul bau-bau apek dari jok atau busa yang terkena panas. Pengharum mobil akan mengatasi hal tersebut. Sementara selimut mobil digunakan untuk menghindari dari sinar matahari langsung dan juga debu atau kotoran yang bisa saja melekat pada bodi mobil anda. Selamat mencoba.

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

efek mobil jarang di paka, cara merawat mobil yang jarang dipakai, apakah tiap hari harus memanasi mobil, cara merawat mobil jarang pakai, efek mobil jarang dipakai

Grosir Online Murah

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For Tips Merawat Mobil yang Jarang Dipakai

Grosir Online Murah