Home » Otomotif » Tips Perawatan » Merawat Dashboard Mobil Agar Tetap Indah
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

Merawat Dashboard Mobil Agar Tetap Indah

Monday, May 21st 2012. | Tips Perawatan

Tips Agar Cepat Hamil

CafeBerita.com – Dashboard Mobil kerap kali menjadi tempat hiasan pemiliknya, seperti boneka, pernak-pernik, dll. Tapi tahukah anda kalau dashboard sendiri membutuhkan perawatan agar tetap kelihatan sempurna. Hal ini karena dashboard sendiri dalam kesehariannya selalu mendapatkan tekanan baik itu dari panas matahari yang begitu terik ketika berkendara ataupun ketika parkir. Menghadapi banyaknya tekanan sudah pantas kalau dashboard mendapatkan perhatian khusus supaya kualitas dan keindahannya tetap terjaga.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

merawat dashboard mobil

Berikut ini tahap-tahap dalam melakukan perawatan dashboard mobil anda :

  • Sebelum anda membersihkan dashboard mobil anda, alangkah baiknya anda mencuci mobil anda terlebih dahulu. Ini bertujuan agar proses pembersihan menjadi lebih mudah.
  • Untuk mulai membersihkan bagian dashboard, anda harus mengosongkan dashboard dari berbagai hiasan, boneka tempat tissue dan pernak-pernik yang ada. Lalu simpan semua hiasan dashboard tersebut dalam 1 wadah dan simpan di tempat yang bersih.
  • Gunakan shampoo khusus untuk mobil untuk membersihkan dashboard mobil anda. Tapi jika tidak memiliki shampoo khusus mobil, anda bisa menggunakan shampoo lainnya yang tidak mengandung detergen aktif seperti sunsilk atau shampoo lainnya. Lalu siapkan kuas kecil atas anda bisa menggunakan kuas untuk melukis, busa pencuci mobil, lap katun, lap chamois.
  • Campurkan shampoo yang akan digunakan untuk membersihkan mobil dengan air secukupnya. Lalu celupkan busa pencuci mobil atau lap chamois ke dalam air shampoo tadi, usahakan membasahi lap chamois seperlunya dan tidak perlu terlalu basah karena akan membasahi bagian lain seperti karpet atau jok mobil.
  • Gosokkan lap chamois tadi secara lembut dan merata, dan jangan terlalu keras menekan karena bisa menyebabkan retak ataupun kerusakan pada dashboard anda.
  • Kalau di dashboard anda ada kotoran yang tebal, tambahkan shampoo ke atas lap chamois atau busa lalu gosokan langsung ke arah kotoran yang tebal, ulangi beberapa kali sampai kotoran yang tebal itu menjadi hilang.
  • Untuk membersihkan panel instrument seperti speedometer, ampere meter, odometer, RPM meter, anda harus memeras lap chamois tadi sampai kering lalu usapkan dengan halus ke arah panel instrument, jangan terlalu keras atau menekan karena akan menyebabkan retakan atau pecah pada kaca panel instrument.
  • Setelah semua bagian dashboard telah dibersihkan dengan air sabun, anda bisa membersihkan lap chamois tadi dari sabun yang ada. Kemudian anda lap dengan lap chamois yang sudah dibilas tadi sampai dashboard mobil anda benar-benar bersih dari sabun.
  • Setelah dashboard mobil anda kering, selanjutnya kita akan melapisi dashboard mobil anda dengan chemical pelindung plastik. Anda bisa membeli obat pelindung ini di toko aksesoris mobil. Banyak merk obat pelindung dari yang murah sampai yang mahal seperti KIT interior, Son Of Gun, Sonax, 3M.
  • Semprotkan obat pelindung tadi ke dashboard mobil anda. proses pelapisannya boleh langsung sekaligus ataupun bagian demi bagian. Setelah semua bagian sudah disemprot dengan obat pelindung, kemudian anda harus menggosok permukaan dashboard denganĀ  lap kering dengan pola memutar sehingga obat pelindung menjadi merata.
  • untuk memberi pelindung pada panel instrument, lakukan secara perlahan dan lembut supaya tidak merusak kaca panel instrument.
  • Setelah dilapisi dengan obat pelindung, perawatan selanjutnya hanya dengan mengelap dashboard mobil anda dengan lap katun kering. Obat pelindung yang bagus bila digunakan akan mampu menjaga dan melindungi dashboard mobil anda dalam jangka waktu yang lama.

Setelah anda membersihkan, lalu melapisi dashboard mobil anda dengan obat pelindung, tentunya dashboard mobil anda kelihatan lebih bagus dan menarik. Jangan sampai dashboard anda kurang terawat sehingga kesan orang terhadap mobil anda menjadi tidak baik. Membersihkan dashboard tidak akan membutuhkan waktu yang lama, tapi waktu yang akan bertahan setelah perawatan akan menjadi lama.(Herwin .T)

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

dasbor mobil timor, cara merawat dashboard mobil, pelindung dashboard, hiasan dashboard mobil, cara menghias dashboard mobil, menghias dashboard mobil, pelindung dashboard mobil, cara membersihkan dashboard mobil, aksesoris dashboard mobil, merawat dashboard mobil

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For Merawat Dashboard Mobil Agar Tetap Indah

Distributor Sarung Jok Motor

Toko Jam Tangan Terpercaya