Home » Otomotif » Motor » Kanzen Taurus Ultima, Perpaduan Motor Bebek dan Motor Trail
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

Kanzen Taurus Ultima, Perpaduan Motor Bebek dan Motor Trail

Thursday, September 20th 2012. | Motor

Grosir Balmut Sprei Murah

CafeBerita.com – Inovasi bisa dari mana saja. Namun kebanyakan inovasi muncul untuk menutup kekurangan atau mengatasi sebuah kondisi. Misalnya banjir. Sejak banjir terus melanda Ibukota kita, Jakarta, beberapa anak muda Indonesia memikirkan untuk mengatasi masalah ini. Salah satu segmen yang menarik adalah produksi sebuah motor yang bisa menjadi solusi untuk masalah banjir di jalan raya. Munculah sebuah motor milik Kanzen bernama Kanzen Taurus Ultima.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

Kanzen Taurus

Muncul di pameran Pekan Raya Jakarta 2007 lalu Kanzen menawarkan konsep baru yaitu perkawinan antar motor bebek dan motor trail. Bahkan bapak Presiden SBY menjadi orang yang meresmikan motor karya anak bangsa ini. Motor ini adalah modifikasi model dari pendahulunya Kanzen Taurus Ultima yang merupakan motor bebek sejati. Desain motor ini begitu unik yaitu semi trail. Jika anda saksikan sekilas akan mirip motor bebek, namun jika anda saksikan lebih seksama maka motor ini lebih tinggi dari motor lain dan memiliki kaki-kaki khas motor trail. Body masih mengusung desain milik Taurus. Perubahan jelas terlihat dari ban dan suspensi depan belakang yang mengadaptasi motor trail. Pada versi standarnya memang menggunakan ban standar, namun jika ingin memberi kesan trail lebih beberapa pemilik menggantinya dengan ban milik motor trail.

Selain itu, motor ini juga memiliki beberapa fitur yang fungsional. Misalnya saja penempatan  tangki bahan bakar yang berada di depan atau Front Fuel Tank. Hal ini jelas memudahkan pemilik untuk mengisi bahan bakar. Sementara itu untuk lampu utama, beberapa pengamat ada yang menyandingkan dengan headlamp milik motor KTM Duke 200. Headlamp yang digunakan di Taurus Ultima ini adalah Semi Modulator Head Light. Fitur andalannya adalah peletakan knalpot di bawah jok. Kanzen sadar betul masalah utama yang dihadapi motor saat banjir adalah masuknya air kedalam knalpot yang akan mematikan mesin dan membasahi ruang pembakaran. Nah dengan adanya inovasi ini, Kanzen Taurus Ultima bebas melenggang menerobos banjir. Bahkan motor ini cocok untuk digunakan di daerah dataran tinggi namun dengan sedikit modifikasi mesin tentunya.

Mesin yang digunakan adalah mesin milik Kanzen Kelana berdiameter 49,5 x 55 mm berkapasitas 110 cc. Namun sayang, ketidak seriusan pemerintah mengembangkan Kanzen sebagai motor nasional membuat Kanzen Taurus Ultima seolah hilang ditelan bumi. Hal ini mungkin karena pemerintah masih tergiur dengan besarnya pajak masuk motor-motor Jepang. Yah, apapun itu, Kanzen telah membuktikan bahwa mereka bisa membuat motor dari tangan orang-orang Indonesia.

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

motor kanzen trail, modifikasi motor kanzen, kanzen taurus, kanzen taurus ultima, motor bebek trail kanzen, motor kanzen bebek trail, motor kanzen taurus ultima, Modifikasi kanzen taurus, modifikasi mesin kanzen, Modifikasi kanzen

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For Kanzen Taurus Ultima, Perpaduan Motor Bebek dan Motor Trail