Home » Otomotif » Motor » Minerva R 200 – Spesifikasi dan Harga Motor Sport Minerva
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

Minerva R 200 – Spesifikasi dan Harga Motor Sport Minerva

Sunday, August 26th 2012. | Motor

Tips Agar Cepat Hamil

CafeBerita.com – Minerva motor terus memproduksi motor sport eksotis namun dengan harga sangat miring. Meski sempat diragukan performanya di jalan, Minerva terus maju memproduksi beberapa produk motor sport andalannya. Salah satunya adalah Minerva R 200. Motor ini merupakan kelanjutan dari R 150 yang ditambahkan kapasitas mesinnya. Tapi tidak hanya itu, tampilannya pun berbeda.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

Minerva R 200 - Spesifikasi dan Harga

Bagi anda yang mengamati perkembangan motor sport pasti sudah hafal betul body work yang diterapka Minerva di R 200. Bodi motor ini berkiblat pada bodi Kymco Quannon atau CBR 125. Misal letak headlamp yang ada di fairing. Headlamp ini juga disertai min windshield dan lampu senja yang apik. Sedang spionnya menempel pada stang motor mirip CBR 125. Untuk urusan suspensi, di depan sudah mengaplikasikan jenis upside down sedang yang belakang sudang menggunakan tipe monoshock. Untuk urusan pengereman, kedua ban dipasangi Disc Brake yang sporty. Di bagian dasbor, speedometer dan takometer mendominasi bagian yang didampingi dengan lampu-lampu indikator. Fitur secure key shutter juga sudah diterapkan. Sedang untuk stang kemudi, jelas sudah menjadi kewajiban motor sport untuk menggunakan stang jepit. Tangki depan dengan desain ciamik berkapasitas 12 liter. Untuk jok dirancang double seater. Bagian sasi sudah menerapkan twin spar. Lucunya, ada stiker bertuliskan deltabox yang seharusnya hanya Yamaha yang berhak menggunakanya. Untuk lamp-lampu sein dan stop lamp persis CBR 125. Bisa dibilang ini adalah CBR versi rakyat.

Lalu, jika meniru Honda CBR, apa performanya juga seganas CBR. Mari kita bahas secara teknis. Minerva mempercayakan dapur pacu motor ini kepada mesin 200cc, 4-tak, SOHC. Sistem pendinginnya sudah Oil Coolers sedang transmisinya manual kopling 5-speed. Untuk tenaganya, saat dalam kondisi orisinal (belum modif dan service) Minerva R 200 mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 17,9 HP. Sedang torsi puncaknya mencapai 17,27 Nm. Setelah dimodif bisa mencapai 18,2 HP sementara torsi puncaknya naik 0,4 poin ke 17,6 Nm. Untuk uruan handling motor ini termasuk cukup mudah. Namun beberapa ketidak telitian dan tidak rapian pabrikan membuat sisi negatifnya motor ini. Misalnya saja pemasangan mur dan skrup yang tidak rapi menimbulkan bunyi-bunyian yang kurang sedap didengar saat dijalanan. Beberapa pemilik mengatakan ban bawaannya licin dan adanya gejala limbung saat melewati trek tidak rata. Namun secara power, tarikan bawahnya bagus dan handling khas motor sport pun masih bisa dirasakan dengan motor ini. Jika anda ingin merasakan sensasi motor sport namun budget terbatas, Minerva R 200 hadir dengan harga hanya Rp. 17 jutaan saja. Tergtantung selera anda saja, ada harga ada rasa. Selamat mencoba Minerva R 200.

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

minerva 200cc, minerva r 200, spesifikasi minerva 200r, spesifikasi minerva 200cc, minerva 200R, MINERVA 200 CC, motor minerva, spesifikasi minerva 200, harga motor minerva 200cc, harga minerva 200cc

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For Minerva R 200 – Spesifikasi dan Harga Motor Sport Minerva

Distributor Sarung Jok Motor

Toko Jam Tangan Terpercaya