Home » Otomotif » Motor » Minerva Sach GTR 170 – Motor Matic Asal Jerman
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

Minerva Sach GTR 170 – Motor Matic Asal Jerman

Wednesday, August 15th 2012. | Motor

Grosir Balmut Sprei Murah

CafeBerita.com – Ditengah maraknya motor matic, sebuah produsen motor asal Jerman, Minerva, meluncurkan sebuah varian matic dengan kode Sach GTR. Pada generasi pendahulu, GTR hadir dengan mesin 150cc atau sering disebut Sach GTR 150. Untuk menambah performanya, Minerva meluncurkan Minerva Sach GTR 170. Lalu bagaimana desain, performa, handling dan harga Sach GTR170 ini?


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

Minerva Sach GTR 170 - Varian Matic Asal Jerman

Apakah hanya ganti mesin saja?

Secara tampilan Sach GTR 170 benar-benar berbeda dari kebanyakan Skuter Matic (Skutik) yang ada di Indonesia. Dari headlamp, motor ini menggunakan projector yang menghasilkan cahaya fokus dan terang. Lalu air scoop dibuat besar untuk membantu radiator mendinginkan mesin. Knalpot baru dengan warna hitam dan pelindung panas, berbeda dari GTR 150. Joknya juga unik, antara jok pengendara dan penumpang terpisah seperti motor-motor sport. Velg racing tetap dipertahankan. Menuju stang, mirip seperti matic lainnya hanya saja dashboarnya sangat futuristik. Speedometer digital dengan layar lcd dan menunjukan pula takometer, odometer , jam hinga amperemeter. Sangat atraktif. Tangki berada dibawah stang, didepan jok, jadi tidak harus turun untuk mengisi bensin.

Untuk mesin masih satu platform dengan GTR 150 yaitu SOHC 2 klep dan 1 silinder. Perbedaannya adalah di kapasitas, Sach GTR 170 sudah mengunakan mesin 170cc. Mesin diatas menghasilkan tenaga 12 hp. Untuk rem depan belakang telah menggunakan single disc. Kapasitas tangki 8.7 liter. Sistem pendinginan menggunana radiator yang dilengkapi liquid water cooler. Top speed motor ini mencapai 125 km/jam. Untuk efisiensi bahan bakar, dengan tipe bahan bakar Pertamax motor ini mampu menempuh 22,4 km di tiap 1 liter Pertamax. Cukup irit.

Karena kapasitasnya yang lebih besar dari GTR 150 pasti tenaga juga akan mengalami perbedaan signifikan. Tarikan bawah motor ini dirasa cukup mumpuni. Padahal bobot motor ini tergolong berat dan gambrot. Penambahan kapasitas mesin benar-benar bisa mengimbanginya. Sudut ergonomis tetap diperhatikan desainer motor ini. Apalagi footstep yang diadaptasi dari motor sport, membuat kenyamanan mengendarai motor ini meningkat.  Sempat ragu melakukan menikung tajam dengan motor ini namun semua itu dijawab dengan baik oleh performa suspensi depan belakang yang dirasa pas. Menikung atau berbelok berkali-kali tidak ada masalah. Pengereman juga sudah cukup untuk mengendalikan laju kendaraan ini.Masalah baru muncul ketika berada ditengah kemacetan. Bodi bongsor berat dan wheel base-nya yang panjang membuatnya sulit menyelip diantara celah-celah yang ada. Untuk orang yang kurang tinggi akan cukup kesulitan karena motor ini cukup tinggi joknya. Untuk harga, Minerva Sach GTR 170 lebih mahal dari GTR150 yaitu Rp. 19,6 juta. Rasanya cukup pantas untuk motor unik dan beda dari yang lain ini! Selamat mencoba!

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

motor matic 150cc, motor matic 150, motor matic 150 cc, motor matic minerva, matic 150 cc, motor minerva matik, minerva matic 150cc, motor matic jerman, motor matik minerva, MOTOR METIC 150CC

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For Minerva Sach GTR 170 – Motor Matic Asal Jerman