Home » Kesehatan » Seputar Seks » 5 Tips Berhubungan Seksual Saat Masa Menopause

5 Tips Berhubungan Seksual Saat Masa Menopause

Friday, November 30th 2012. | Seputar Seks

Grosir Balmut Sprei Murah

CafeBerita.com – Siapa bilang berhubungan seksual saat masa menopause tidak menarik?  Ada beragam manfaat yang bisa anda dapatkan dalam masa-masa menopause. Dengan trik yang tepat anda bisa mengakali perubahan fisiologis ini sehingga kehidupan seksual bersama pasangan tidak terganggu. Wanita yang berusia di atas 50an mengaku memiliki kehidupan seksual yang lebih menarik dan menyenangkan meskipun dia telah menopause. Berikut ini adaah beberapa alasan mengapa mereka yang telah menopause bisa memiliki kehidupan seks yang bahagia:


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

5 Tips Berhubungan Seksual Saat Menopause

  1. Diskusi dengan pasangan: Saat anda telah masuk dalam masa menopause, selalu konsultasikan kehidupan seksual anda dengan pasangan. Pasangan anda jelas sudah tahu benar mengenai disfungsi ereksi, ejakulasi dini dan orgasme, namun mereka tidak tahu banyak tentang menopause. Pastikan anda berdua bisa melewati masa sulit ini dengan baik, misalnya dengan menyarankan pasangan untuk menggunakan vibrator saat menstimulasi organ intim.
  2. Tahu apa yang anda mau: Pastikan anda tahu apa yang diinginkan saat berhubungan seksual dengan suami di ranjang. Banyak wanita yang meratapi masa menopause dengan menyendiri. Tentu hal ini tidak baik bila dibiarkan berlarut-larut. Jangan pernah menaruh hubungan intim dengan suami pada urutan yang paling akhir bila ingin rumah tangga selalu harmonis meskipun usia anda sudah tak muda lagi.
  3. Tak perlu khawatir hamil: Saat anda masih menjalani siklus menstruasi, kemungkinan untuk hamil selalu ada walaupun saat itu anda sudah berusia lebih dari 40 tahun. Kekhawatiran untuk hamil hilang dalam sekejab saat anda masuk dalam masa menopause. Bila ditilik dari segi positifnya, anda tidak perlu lagi repot-repot memikirkan tentang pil KB, kondom, IUD, dan alat kontrasepsi lainnya saat berhubungan seksual. Anda bebas untuk bereksperimen tanpa takut hamil.
  4. Meningkatkan kepuasan seksual: Kadar hormon di dalam tubuh akan menurun seiring dengan bertambahnya usia. Namun hormon tersebut bisa naik kembali setelah anda tidak lagi menggunakan alat pencegah kehamilan. Bila hormon anda tidak naik meski sudah melepas KB, tak usah kahwatir. Lakukan saja pengaturan hormon dengan cara yang efektif. Akan tetapi hindari terapi hormon estrogen dan progestin sebab efek samping yang ditimbulkan bisa berakibat fatal bagi jantung dan organ tubuh lainnya.
  5. Tidak terganggu oleh lingkungan: berhubungan seksual saat masa menopause atau berusia lanjut tidak seribet apa yang anda lalui waktu masih muda. Anda sekarang tak perlu lagi repot-repot memikirkan siklus bulanan sehingga anda berdua bisa bercinta kapanpun anda mau. Bahkan anak-anak yang sudah besar biasanya tak ada lagi di rumah. Anda bisa memiliki kesempatan untuk bercinta di setiap sudut rumah dengan leluasa baik itu di kamar mandi, dapur hingga taman.

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

wanita menopause bisa hamil, kalau menopase tidak kb apa ada kemungkinan hamil, posisi seks lepas menopause, efek samping berhubungan badan dan menopause, apakah cewe yang sudah masuk masa menopause masih bisa hamil?, menopause bisa hamil ?, menopause jika intim tanpa kb apa bisa hamil?, menopause tidak perlu kb, menopause wanita apa bs hamil, monaupose masih bisakah muaskan suami

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For 5 Tips Berhubungan Seksual Saat Masa Menopause