Home » Kesehatan » Seputar Seks » 6 Penyakit Akibat Hubungan Seks

6 Penyakit Akibat Hubungan Seks

Saturday, October 6th 2012. | Seputar Seks

akibat hubungan seksAda akibat hubungan seks yang positif dan negatif bagi tubuh. Banyak orang mengatakan bahwa setelah bercinta tubuh anda akan menjadi segar. Selain itu beberapa penelitian juga menyebutkan bahwa dengan bercinta secara rutin anda bisa menyembuhkan beberapa macam penyakit mulai pilek dan stres. Jangan senang dulu bila anda sangat gemar melakukan hubungan intim. Pada beberapa kasus, akibat hubungan seks ternyata bisa memunculkan gangguan kesehatan tertentu.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

 

Berikut ini adalah 6 penyakit akibat hubungan seks yang bisa saja membuat anda tak nyaman:

 

1. Alergi sperma

Salah satu akibat hubungan seks yang biasa dialami wanita sehabis berhubungan seksual adalah alergi sperma. Penelitian menyebutkan bahwa 1 dari 40,000 wanita alergi terhadap sperma. Sperma yang bersifat basa secara tidak langsung mempengaruhi keseimbangan pH organ intim wanita. Gejala iritasi yang sering dialami mencakup produksi cairan vagina yang berlebihan, pembengkakkan dan gatal-gatal. Untuk menghindari iritasi yang cukup parah, anda bisa meminta pasangan untuk memakai kondom.

2. Bacterial vaginosis

Bacterial vaginosis adalah sejenis iritasi yang terjadi pada organ intim wanita. Hal ini dipicu oleh peningkatan jumlah bakteri jahat pada vagina. Penyebabnya bisa beragam mulai dari masukknya bakteri ke dalam liang vagina dan perubahan pH yang tidak bisa ditolerir oleh vagina.

3. Infeksi ragi

Infeksi ragi yang terjadi pada wanita memang bukan penyakit menular seksual yang berbahaya. Akan tetapi bila gangguan kesehatan ini tak segera ditangani dengan baik, anda akan merasa sangat tidak nyaman dalam menjalani hubungan intim. Kadar ragi yang berlebihan di dalam tubuh bisa dipicu oleh perubahan hormon dan tidak seimbanganya pH di dalam liang vagina akibat pelumas ataupun air mani. Akibat hubungan seks yang satu ini ditandai dengan keluarnya cairan kental, rasa sakit saat berhubungan intim, gatal-gatal dan iritasi.

4. Hilangnya memori sementara

Hilangnya memori sementara ternyata juga bisa diakibatkan oleh hubungan seks walaupun gangguan emosi serta aktifitas fisik yang berat juga bisa menjadi pemicu lainnya. Hilangnya memori ini bisa berlangsung hingga satu jam setelah anda berhubungan intim.

5. Post-orgasmic Illness Syndrome

Post-orgasmic Illness Syndrome atau POIS bisa dirasakan baik wanita ataupun pria, namun kecenderungan yang terjadi pria lebih rentan mengalami gangguan kesehatan ini. POIS seringkali muncul paling tidak 30 menit sehabis si pria mengalami ejakulasi. Gejala yang dialami meliputi nyeri otot, sakit kepala, kelelahan, flu, nyeri sendi, susah berkonsentrasi dan pilek.

6. Sakit kepala

Sakit kepala bisa dirasakan saat anda tengah bercinta bersama pasangan. Kondisi ini muncul saat anda hendak mencapai klimaks. Lamanya sakit kepala ini berbeda pada setiap orang. Ada yang hanya bertahan selama beberapa menit, ada pula yang harus menunggu hingga 30 menit sampai rasa sakit tersebut hilang. Penelitian menyebutkan bahwa 5 persen pria dan 20 persen wanita mengalami rasa nyeri pada kepala saat berhubungan badan. Untuk mengatasi akibat hubungan seks ini, anda bisa mengkonsumsi aspirin ataupun obat sakit kepala lainnya paling tidak 30 menit sebelum berhubungan intim dengan pasangan.


Grosir Online Murah

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For 6 Penyakit Akibat Hubungan Seks

Grosir Online Murah