Home » Kesehatan » Seputar Seks » 10 Penyakit Kelamin Pada Wanita

10 Penyakit Kelamin Pada Wanita

Tuesday, September 25th 2012. | Seputar Seks

Tips Agar Cepat Hamil

CafeBerita.com – Munculnya beragam penyakit kelamin pada wanita perlu diwaspadai. Di zaman modern sekarang ini wanita sangat rentan terkena penyakit kelamin yang diakibatkan oleh infeksi jamur, bakteri dan virus ke dalam tubuh. Tingkat keparahan dari penyakit tersebut juga berbeda-beda. Ada yang hanya berupa bisul saja. Penyebaran penyakit kelamin ini bisa dipicu oleh hubungan seksual yang tidak sehat serta konsumsi makanan yang tidak baik untuk tubuh.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

10 Penyakit Kelamin Pada Wanita

Berikut ini adalah 10 penyakit kelamin pada wanita yang sering ditemui:

  1. Herpes genitalis: Herpes genitalis merupakan penyakit menular yang dipicu akibat hubungan seksual. Penyebab timbulnya penyakit ini karena infeksi tipe 2 herpes virus hominis. Pada umumnya wanita yang telah terinfeksi akan merasakan panas dan gatal pada organ vital paling tidak 3 sampai 7 hari setelah terjadinya hubungan intim dengan pasangan.
  2. Keputihan: Penyakit keputihan adalah penyakit kelamin pada wanita yang pernah dialami oleh hampir semua wanita. Akan tetapi keputihan ini ada yang digolongkan normal, ada juga yang digolongkan sebagai penyakit. Keputihan yang normal ditandai dengan lendir yang tidak berbau dan bening. Biasanya keputihan jenis ini diakibatkan kelelahan dan terjadi sebelum atau seusai menstruasi. Lain halnya dengan keputihan penyakit. Lendir yang dikeluarkan berwarna kuning, menyebabkan gatal dan berbau busuk.
  3. Ulkus molle: Hemofilus ducreyi adalah penyebab penyakit ulkus molle. Penyakit ini terjadi akibat hubungan intim dengan pasangan ataupun saat masturbasi dengan menggunakan tangan. Gejala yang sering dialami adalah timbulnya rasa nyeri pada organ kemaluan.
  4. Servisitis kronika: Servisitis kronika adalah salah satu penyakit kelamin pada wanita yang cukup berbahaya bila tidak ditangani dengan baik. Pembiaran atas penyakit ini bisa memicu pengerasan dan hipertrofi serviks. Kebanyakan penyakit ini terjadi pada wanita yang pernah mengalami persalinan.
  5. Bartholinitis: Nyeri hebat pada vagina merupakan gejala Bartholinitis. Penyakit ini disebabkan oleh infeksi bakteri basil kol dan streptococcus yang membuat kelenjar bartholini membengkak.
  6. Piometra: Ada beragam penyebab yang membuat seorang wanita menderita Piometra, diantaranya adalah radiasi, amputasi seviks dan karsinoma serviks uteri. Gejala yang dialami adalah akumulasi nanah yang terdapat di kavum uteri.
  7. Salpingiti: Penyakit yang menginfeksi saluran tuba fallopi hingga ovarium adalah salpingitis. Penyakit kelamin ini memiliki beragam jenis.
  8. Kanker serviks: Pembunuh wanita nomor satu di dunia adalah kanker serviks. Penyakit kelamin pada wanita ini disebabkan oleh infeksi human papiloma virus. Bagian organ intim yang diserang oleh virus ini adalah portio. Gejala yang dialami adalah munculnya benjolan yang bentuknya tidak rata.
  9. Kandidiasis: Wanita yang sedang hamil, menderita diabetes, menggunakan pil kontrasepsi atau yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang rendah perlu hati-hati dengan kandidiasis. Penyakit ini diakibatkan oleh infeksi jamur gram positif yang dikenal dengan istilah kandida albicans.
  10. Trikomoniasis: Bakteri trikomonas vaginalis adalah penyebab utama penyakit trikomoniasis. Mereka yang mengalami penyakit kelamin pada wanita ini, organ vitalnya akan mengeluarkan cairan berwarna kekuningan, encer dan berbau amis. Penularannya melalui hubungan intim.

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

penyakit kelamin portio, penyakit seputar organ kewanitaan, apa saja penyakit kelamin pada wanita, Apakah wanita matrubasi biza dapat penyakit?, penyakit kelamin pada wanita, penyakit seputar organ intim kewanitaan

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For 10 Penyakit Kelamin Pada Wanita

Distributor Sarung Jok Motor

Toko Jam Tangan Terpercaya