Home » Kesehatan » Seputar Seks » Dampak Dari Seks Bebas Terhadap Kesehatan Remaja

Dampak Dari Seks Bebas Terhadap Kesehatan Remaja

Monday, June 4th 2012. | Seputar Seks

Tips Agar Cepat Hamil

CafeBerita.com – Remaja putri perlu mewaspadai dampak dari seks bebas terhadap kesehatan mereka. Sebelum membahas lebih lanjut, apakah anda mengetahui apa itu seks bebas? Seks bebas atau free sex merupakan perilaku seksual yang dilakukan seseorang bersama dengan pasangannya tanpa adanya ikatan pernikahan. Perilaku seksual yang dilakukan bisa mencakup petting, oral seks, berciuman, berpelukan dan hubungan intim. Istilah ini bukan hanya diperuntukkan bagi orang yang belum menikah. Banyak juga pasangan suami istri yang melakukan free sex dengan orang lain.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

Dampak-Dari-Seks-Bebas

Berikut adalah dampak dari seks bebas bagi kesehatan wanita :

  1. Tertekan secara psikologis : Remaja putri yang telah melakukan seks bebas akan tertekan secara psikologis. Biasanya ditandai dengan rasa marah, malu, kesepian, menyesal, sedih, bingung, tak berdaya, cemas, benci dengan orang lain, susah makan, halusinasi, susah tidur, lingung, hilang konsentrasi, takut pada Tuhan, hampa, tidak pecaya diri dan mengalami mimpi buruk.
  2. Mudah terinfeksi PMS : Dengan melakukan seks bebas apalagi bergonta-ganti pasangan, resiko anda tertular penyakit kelamin berbahaya dan penyakit mematikan seperti HIV AIDS akan semakin besar. Dampak buruk dari free sex ini juga bisa menyebabkan terjadinya kemandulan.
  3. Resiko terkena kanker serviks : Khusus untuk remaja perempuan, anda perlu hari-hati dengan free seks. Mereka yang telah melakukan hubungan intim saat berumur di bawah 17 tahun akan beresiko terkena kanker leher rahim. Penyakit ini merupakan pembunuh nomor satu wanita jika tidak dideteksi sejak dini.
  4. Kehamilan : Terjadinya kehamilan yang tak diinginkan adalah dampak dari seks bebas yang sangat merugikan remaja putri. Tak jarang banyak yang berusaha untuk melakukan aborsi yang sebenarnya sangat berbahaya bagi si calon ibu. Mengapa? Aborsi bisa mengakibatkan terjadinya kanker rahim, gangguan kesuburan, catat permanen bahkan kematian. Masa depan remaja putri yang cerah dalam waktu sekejab hancur berantakan.

Pergaulan bebas ini bisa dihindari dengan kerja sama yang baik dari pihak orang tua, sekolah dan masyarakat untuk mengendalikan terjadinya seks bebas dikalangan pelajar. Pendidikan seks sejak dini pun perlu diberikan baik itu di lingkungan sekolah maupun keluarga agar para remaja dapat menghindari dampak negatif seks bebas. (Ris)

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

akibat psicologi berhubungan seks sejak dini, dampak berhubungan seks bebas, dampak negatif keseringan hubungan seks, foto orang melakukan seksual

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For Dampak Dari Seks Bebas Terhadap Kesehatan Remaja

Distributor Sarung Jok Motor

Toko Jam Tangan Terpercaya