Home » Kesehatan » Psikologi » Tips Menghilangkan Trauma Masa Lalu
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

Tips Menghilangkan Trauma Masa Lalu

Thursday, December 13th 2012. | Psikologi

CafeBerita.com – Adakalanya ada orang mengalami trauma masa lalu yang tidak begitu bagus karena pernah mengalami satu peristiwa atau pengalaman yang bisa memunculkan trauma berkepanjangan. Rasa trauma ini bisa mengganggu pikiran dan punya pengaruh yang sangat besar terhadap tingkah laku dan tindakan.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

Misalnya ketika masih kecil pernah mengalami kecelakaan atau jatuh dari tempat yang tinggi. Karena trauma, hingga dewasa dia tidak berani lagi mengendarai mobil atau yang lebih parah lagi adalah hanya sekedar lewat di jalan raya saja punya rasa ketakutan yang luar biasa. Sedang yang pernah jatuh dari ketinggian tidak pernah mau naik ke lantai atas di suatu gedung.Tips Menghilangkan Trauma Masa Lalu

Jika trauma ini dibiarkan berlarut-larut tentu akan menghambat orang tersebut untuk maju atau mengembangkan dirinya. Oleh karena itu harus segera dihilangkan secepat mungkin. Salah satu cara yang bisa ditempuh adalah rajin melatih diri. Seperti contoh yang telah disebutkan di atas, bila takut mengendarai mobil dan lewat jalan raya, bisa berlatih di tempat yang sepi dulu. Maka sedikit demi sedikit rasa takut yang berlebihan tersebut bisa hilang.

Tips kedua menghilangkan trauma masa lalu adalah selalu berpikir positif. Yakinkan di dalam hati, bila kecelakaan itu bisa dihindari bila kita berhati-hati. Meski tidak mau kecelakaan itu terjadi lagi, bukan berarti tidak boleh atau tidak bisa mengendarai mobil lagi atau lewat di jalan raya. SebabĀ  bagaimanapun juga mobil bisa menunjang aktivitas dan pekerjaan. Selalu tanamkan sugesti ini di dalam hati.

Selain itu lihatlah orang lain yang tetap bisa melalukan kegiatan mengendarai mobil, lewat jalan raya atau naik pada suatu tempat yang lebih tinggi. Perhatikan, mereka sama sekali tidak pernah merasa takut sekaligus tidak ada kejadian yang harus dikhawatirkan. Dari sinilah akan muncul keberanian untuk melakukan sesuatu yang sebelumnya sangat ditakuti.

Kemudian tekadkan diri untuk selalu berusaha bergerak maju. Pikirkan bagaimana seandainya kita tidak berani “melawan ketakutan dan trauma”, maka cita-cita dan kesuksesan yang telah lama menjadi idaman tidak akan tercapai. Jika tidak mau mengalami kegagalan, maka hadapilah rasa takut tersebut dengan penuh keberanian. Jangan memikirkan bagaimana seandainya nanti akan terjadi kecelakaan lagi. Namun pikirkan apa yang akan kita dapat jika berhasil menghadapi rasa takut dan melewati rintangan yang ada.

Jika pola pikir positif ini selalu ditanamkan di dalam hati, maka lama-kelamaan trauma masa lalu itu akan hilang dengan sendirinya. Dan bukan saja kecelakaan, tapi jenis trauma lain yang muncul sebagai kisah kelam atau dianggap suatu tragedi akan jadi kenangan saja, bukan merupakan satu penghalang.


Grosir Online Murah

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For Tips Menghilangkan Trauma Masa Lalu

Grosir Online Murah