Home » Kesehatan » Psikologi » 8 Tanda dan Gejala Stres Berat
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

8 Tanda dan Gejala Stres Berat

Tuesday, October 2nd 2012. | Psikologi

Gejala Stres BeratCafeBertia.com – Gejala Stres berat sering disebut pula dengan stres berkepanjangan. Stres adalah salah satu jenis gangguan kesehatan yang perlu ditangani sejak dini. Stres bisa mengakibatkan kesehatan mental dan fisik anda terganggu. Penyebab seseorang mengalami stres cukup beragam mulai dari kesibukan di kantor, kekacauan dalam hubungan percintaan hingga masalah ekonomi. Kerapkali mereka yang mengalami stres kronis tidak memahami gejala yang ditimbulkan dan cenderung mengabaikannya


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

 

Berikut ini adalah 8 tanda dan gejala  stres berat yang mungkin saja anda alami:

  1. Gusi berdarah: Ketika seseorang mengalami gejala stres berat, kadar hormon kortisol di dalam tubuh meningkat. Kondisi ini sangat buruk untuk kesehatan sebab sistem kekebalan tubuh yang anda miliki melemah. Akibatnya, bakteri pun bisa dengan cepat menyerang gusi.
  2. Alergi: Bila anda adalah orang memiliki gejala alergi pada makanan atauapun cuaca tertentu, pastikan anda tidak mengalami stres kronis. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Ohio State University College of Medicine, tubuh akan lebih banyak menghasilkan protein darah yang disebut dengan lgE. Protein ini tidak baik untuk tubuh karena reaksi alergi yang anda miliki akan semakin parah tentunya.
  3. Kram perut: Wanita yang mengalami gejala stres berat akan lebih mungkin untuk mengalami kram pada perut saat datang bulan. Kondisi semacam ini bisa terjadi akibat kadar hormon di dalam tubuh yang tidak stabil. Oleh sebab itu konsumsi makanan yang sehat dan berolahraga secara teratur sebelum masa menstruasi tiba.
  4. Sakit rahang: Sakit rahang tentunya sangat tidak menyenangkan. Selain membuat anda tak nyaman saat bertemu dengan orang di jalan, tidur pun jadi tak nyenyak karena anda harus tidur dengan posisi miring. Sakit rahang bisa semakin memburuk bila saat ini anda sedang stres berat.
  5. Ingin makan yang manis-manis: Bila saat ini anda sangat ingin mengkonsumsi makanan yang manis, semisal cokelat ataupun kue tart, mungkin ini adalah pertanda anda sedang mengalami gejala stres berat, keadaan ini seringkali dialami oleh wanita ketimbang pria.
  6. Mimpi aneh: Mereka yang sedang stres cenderung mengalami tidur yang tidak nyenyak. Kondisi ini biasanya terjadi akibat mimpi aneh yang membuat si penderita merasa cemas. Anda bisa menghindari adanya mimpi buruk ini dengan jalan membatasi asupan alkohol, kopi dan mematuhi jam tidur biologis.
  7. Jerawat: Timbulnya jerawat pada wajah anda tidak hanya dikarenakan polusi udara ataupun paparan sinar matahari, stres kronis berdasarkan penelitian juga mampu menyebabkan tumbuhnya jerawat akibat peradangan.
  8. Sakit kepala sebelah: Gejala stres berat selanjutnya adalah sakit kepala sebelah atau yang lebih dikenal dengan istilah migrain. Untuk menghindari penyakit kepala ini, anda bisa menerapkan pola hidup yang sehat misalnya dengan makan secara teratur dan selalu mematuhi jadwal tidur setiap hari.

Grosir Online Murah

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For 8 Tanda dan Gejala Stres Berat

Grosir Online Murah