Home » Kesehatan » Psikologi » 5 Tips Menahan Marah Agar Hidup Lebih Sehat Dan Bahagia
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

5 Tips Menahan Marah Agar Hidup Lebih Sehat Dan Bahagia

Monday, September 10th 2012. | Psikologi

Grosir Balmut Sprei Murah

Cafeberita.com - Menahan marah adalah salah satu kesulitan yang paling besar dalam hidup. Orang yang sabar sekalipun bisa terpancing emosinya karena kejadian buruk. Emosi yang terlalu berlebihan apalagi yang dirasakan setiap hari tidak baik untuk kesehatan tubuh. Anda bisa stres dan tekanan darah pun bisa meningkat. Selain itu bisa-bisa anda dikucilkan dari kehidupan sosial karena kebiasan buruk anda yang suka marah-marah.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

5 Tips Menahan Marah Supaya Hidup Lebih Sehat Dan Bahagia

Bila anda tidak ingin menjadi orang yang mudah meledak amarahnya dan tak bisa mengontrol emosi, berikut ini kami sajikan beberapa tips untuk anda supaya menjadi orang yang bisa menahan marah.

5 tips menahan marah:

  1. Cium Aroma Citrus: Bila emosi anda sudah tak terbendung lagi, tak ada salahnya bila anda menghirup aroma citrus. Aroma ini dipercaya mampu menenangkan pikiran dan menurunkan tingkat kecemasan. Anda bisa menebarkan aroma citrus ini di kantor bila ingin suasana hati dan konsentrasi terhadap pekerjaan selalu terjaga sepanjang hari.
  2. Tidur Cukup: Percaya atau tidak, mereka yang kurang tidur cenderung mudah sekali marah-marah bahkan untuk hal yang paling kecil sekalipun. Oleh sebab itu pastikan anda bisa tidur secara teratur pada waktu yang telah ditetapkan setiap malam. Dapatkan pula kualitas tidur yang baik. Bila perlu minum segelas susu menjelang tidur supaya tubuh lebih nyaman dan tidur lebih nyenyak.
  3. Hindari Dehidrasi: Tufts University mengungkapkan sebuah penelitian bahwa mereka yang tidak memenuhi kebutuhan cairan yang cukup dalam tubuh cenderung mudah melampiaskan amarah. Untuk menjaga emosi supaya tetap stabil, anda bisa menghindari dehidrasi dengan minum minimal 8 gelas air putih setiap hari. Bila kegiatan anda dirasa sangat berat, asupan air yang dibutuhkan pun bisa jadi lebih banyak.
  4. Dengarkan Musik: Musik adalah senjata yang paling ampuh untuk menahan marah. Bila anda sedang bad mood di rumah atau saat pulang kantor, setel saja lagu kesukaan. Ada baiknya bila anda memilih musik dan lagu yang bisa menenangkan pikiran. Mendengarkan musik up beat malah cenderung membuat anda kepala semakin pusing.
  5. Tarik Napas: Bila emosi anda tidak terbendung lagi dan siap meledak seperti bom atom, redakan dengan menarik napas dalam-dalam. Anda bisa menarik napas dalam 10 hitungan. Hal ini lebih baik tentunya daripada anda mengumpat atau mengomel yang tidak jelas. Menarik napas adalah cara yang sangat efektif untuk menahan marah.

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

cara menahan emosi psikologi, cara menjaga emosi tetap stabil, Cara menahan amarah yg paling efektif, tip ampuh agar tidak mudah terpancing emosi, supaya tidak terpancing marah, Rahasia supaya bisa menahan emosi atau tidak mudah marah, Rahasi agar bisa menahan emosi, menahan marah secara psikologi, hidu drngan menahan emosi, cara2 menahan amarah agar jadi lebih sabar

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For 5 Tips Menahan Marah Agar Hidup Lebih Sehat Dan Bahagia