Home » Kesehatan » Penyakit » Cara Untuk Mengatasi Alergi Bulu Kucing
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

Cara Untuk Mengatasi Alergi Bulu Kucing

Sunday, October 28th 2012. | Penyakit

Grosir Balmut Sprei Murah

CafeBerita.com – Alergi bulu kucing sering dialami oleh kalangan tua maupun muda. Alergi ini memang terdengar tidak membahayakan, namun bila sudah parah bisa mengancam jiwa. Beberapa gejala yang biasa dirasakan oleh si penderita mencakup mata berair, bersin-bersin, pembengkakkan, sesak nafas, batuk, hidung tersumbat dan gatal-gatal. Bagi sebagian orang yang sadar akan pentingnya kesehatan lebih memilih mengobati alergi ini dengan cara yang alami. Bila anda terkena alergi, sembuhkan saja dengan beberapa macam bahan alami yang ada pada daftar berikut ini:


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

Alergi Bulu Kucing

  1. Kayu putih: Salah satu bahan alami yang berkhasiat meringankan iritasi akibat alergi bulu kucing adalah minyak kayu putih. Minyak ini memang telah lama di kenal dalam masyarakat untuk mengobati gangguan kesehatan ringan seperti flu, masuk angin, dan demam. Bila gejala alergi yang anda rasakan adalah hidung tersumbat dan banyaknya lendir pada bagian hidung, ambil saja minyak kayu putih.  Kayu putih sendiri tidak hanya tersedia dalam bentuk minyak gosok. Anda juga bisa mengkonsumsi permen yang mengandung kayu putih.
  2. Lemon: Sejak zaman dahulu lemon memang telah dipercaya mampu mengatasi beragam penyakit kesehatan dan menjaga kecantikan kulit anda. Manfaat lemon ini bisa didapat karena sifatnya sebagai agen pembersih untuk wajah dan tubuh. Untuk membasmi alergen akibat bulu kucing yang masuk ke dalam tubuh, anda cukup menyiapkan satu butir air perasan lemon. Campur dalam satu cangkir air hangat. Minumkan pada si penderita saat ia masih belum mengkonsumsi makanan apapun. Dengan begitu tubuh yang terkena infeski dari bulu kucing bisa menjadi bersih dan sehat.
  3. Cuka apel: Cuka apel memiliki beragam khasiat untuk kesehatan. Selain meredakan gejala alergi bulu kucing, anda juga bisa mengobati masuk angin, mengatasi sinus, mengurangi produksi lendir dalam hidung dan menyembuhkan sakit pada tenggorokan. Cuka apel kaya akan zat yang berguna untuk menjaga kesehatan tubuh seperti kalsium, magnesium, kalium dan vitamin.
  4. Tanaman Herbal: Anda juga bisa memanfaatkan beragam jenis tanaman herbal yang dijual di  pasar tradisional. Beberapa tanaman yang mampu mengeluarkan alergen bulu kucing mencakup akar licorice, jelantang, semanggi merah, ginseng, fenugreek, dan cabai rawit. Selain mengkonsumsi tanaman herbal tersebut, jangan lupa untuk melakukan olahraga yang berkenaan dengan sistem pernafasan dan relaksasi seperti yoga dan meditasi.
  5. Minyak jarak: Bahan alami terakhir yang bisa anda gunakan untuk mengobati alergi bulu kucing adalah minyak jarak. Untuk menghilangkan alergen yang ada dalam tubuh, anda tinggal mencampur makanan ataupun minuman yang akan dikonsumsi dengan 5 tetes minyak jarak.

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

batuk karena bulu kucing, cara mengatasi sesak karena bulu kucing, obat tradisional batuk pilek anak karna bulu kucing, cara mengobati batuk akibat bulu kucing, gimana kalo bulu kucing masuk ke tenggorokan, mengatasi bulu kucing yg masuk tenggorokan, akibat bulu kucing masuk ke hidung, mengobati batuk karena alergi kucing, obat batuk kucing, gambar bulu kucing masuk ke hidung

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For Cara Untuk Mengatasi Alergi Bulu Kucing