Home » Kesehatan » Penyakit » 7 Gangguan Kesehatan Akibat Mendengkur
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

7 Gangguan Kesehatan Akibat Mendengkur

Saturday, September 15th 2012. | Penyakit

Grosir Balmut Sprei Murah

CafeBerita.com - Akibat mendengkur bagi kesehatan sangat berbahaya. Banyak orang menggangap remeh mendengkur tanpa berusaha untuk mengatasinya. Seringkali orang-orang juga menggangap mendengkur ini adalah suatu kondisi yang normal dialami saat tidur. Tentunya pemikiran semacam ini tidak benar. Kebiasan mendengkur bisa mengakibatkan beberapa penyakit. Apa saja itu?


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

7 Gangguan Kesehatan Akibat Mendengkur

Simak daftar gangguan kesehatan akibat mendengkur di bawah ini:

  1. Kerusakan otak: Bila merujuk pada penelitian yang dilakukan pada tahun 2008, mendengkur bisa mengakibatkan terjadinya kerusakan pada otak. Kerusakan ini mengakibatkan hilangnya sistem kendali pasien akan tekanan darah, emosi dan ingatan pasien.
  2. Stroke: Mendengkur atau yang dikenal secara medis dengan istilah sleep apnea bisa memicu terjadinya stroke bila tidak ditangani sejak dini. Penyebab utama terjadinya stroke pada penderita sleep apnea dikarenakan penggumpalan atau tingginya kekentalan pada darah.
  3. Penyakit jantung: Penyakit jantung adalah akibat mendengkur yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Sleep apnea yang tak segera ditangani dengan baik bisa menyebabkan penyakit jantung koroner, penyakit jantung kongestif, serangan jantung dan denyut jantung yang tak stabil. Bentuk jantung anda pun bisa jadi tak normal. Hal ini telah diamini oleh penelitian yang diadakan pada tahun 2006. Dalam jurnal tersebut di katakan bahwa bentuk jantung penderita sleep apnea bisa mengalami penebalan pada satu sisi serta pembengkakkan. Akibatnya kemampuan jantung dalam memompa darah menjadi tidak sempurna.
  4. Kematian: Kematian tentunya adalah akibat mendengkur yang harus dihindari sebisa mungkin. Mereka yang sering mendengkur saat tidur memiliki resiko kematian yang lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang sama sekali tidak mendengkur saat tidur. Kondisi ini disebabkan terjadinya peningkatan pada tingkat henti nafas.
  5. Diabetes: Kebiasan mengorok tidak hanya mengganggu kesehatan jantung tetapi juga sistem metabolisme di dalam tubuh. Akibatnya tubuh tidak mampu mentolerir kadar glukosa yang semakin tinggi dan tubuh tidak mampu lagi menggunakan insulin dengan baik.
  6. Depresi: Penderita sleep apnea kerapkali mengalami depresi. Tingkat depresi yang dialami setiap penderita cukup beragam. Faktor yang mempengaruhinya adalah derajat keparahan henti nafas seseorang. Semakin tinggi derajat keparahan pastinya depresi yang dialami semakin berat.
  7. Hipertensi: Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah akibat mendengkur yang terakhir. Penelitian yang telah dilakukan dari berbagai negara menyimpulkan bahwa mereka yang menderita sleep apnea cenderung memiliki tekanan darah yang tinggi. Semakin tinggi tekanan darah yang anda rasakan berarti derajat keparahan dari henti nafas ini juga semakin besar.

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For 7 Gangguan Kesehatan Akibat Mendengkur