Home » Kesehatan » Penyakit » 5 Cara Menghilangkan Bekas Koreng Secara Alami
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

5 Cara Menghilangkan Bekas Koreng Secara Alami

Sunday, September 2nd 2012. | Penyakit

Grosir Balmut Sprei Murah

CafeBerita.com – Banyak yang putus asa ketika mereka ingin menghilangkan bekas koreng pada tubuh. Koreng sendiri bisa timbul akibat bintik-bintik kecil yang berwarna merah. Karena si penderita tidak tahan dengan rasa gatal, maka ia menggaruk-garuk bintik-bintik tersebut sehingga timbul koreng berukuran besar. Warna koreng pada kulit biasanya hitam legam. Sekarang anda tak perlu lagi merasa stres untuk mengusir koreng yang membandel.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

5 Cara Menghilangkan Bekas Koreng Secara Alami
Simak tips menghilangkan bekas koreng secara alami berikut ini:

  1. Air kelapa: Koreng lama-kelamaan bisa hilang sempurna bila anda menggunakan air kelapa. Siapkan satu gelas air kelapa yang sudah setengah tua. Gunakan spons atau kain bersih untuk membasuh koreng dengan air kelapa tersebut. Diamkan beberapa saat hingga kering. Bilas koreng dengan air dingin.
  2. Kencur: Manfaat kencur cukup beragam juga ya, selain untuk menjaga kesehatan tubuh, melancarkan menstruasi, kencur juga mampu menghilangkan bekas koreng. Anda perlu mengambil 1/2 ons beras. Masukkan pada wadah yang telah diisi air. Rendam sampai 15 menit. Masukkan 1/2 ons kencur ke dalam wadah tersebut. Tumbuk hingga halus. Oleskan pada bekas luka. Pengobatan semacam ini perlu dilakukan setiap hari paling tidak selama dua minggu berturut-turut.
  3. Salep dari kelapa: Anda bisa memakai salep dari kelapa untuk mengatasi bekas luka yang membandel. Salep ini tidak perlu dibeli di toko. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Caranya, ambil sebutir kelapa. Belah menjadi dua bagian. Bakar separuh bagian kelapa tersebut hingga hangus. Tumbuk sampai benar-benar hancur seperti bubuk. Tambahkan dua sendok makan minyak kelapa. Aduk merata hingga terbentuk seperti salep. Usapkan pada bagian tubuh yang korengan.
  4. Daun jarak: Bila anda memiliki banyak daun jarak di rumah. Gunakan saja untuk menghilangkan koreng pada kulit. Anda hanya perlu mengambil 7 lembar daun jarak. Masukkan daun ke dalam panci yang telah berisi dua liter air. Rebus hingga mendidih sampai larutan tersisa 1 liter. Biarkan terlebih dahulu sampai larutan hangat. Rendam bagian tubuh yang korengan tadi pada larutan daun jarak ini selama beberapa menit. Anda bisa melakukannya setelah mandi saat pagi dan sore hari.
  5. Minyak ular: minyak ular adalah salah satu warisan nusantara yang masih dilestarikan hingga saat ini untuk mengobati beragam penyakit. Anda bisa membeli minyak ular cobra yang memiliki banyak fungsi dianataranya adalah menghilangkan rasa perih pada luka akibat pukulan, terjatuh, terpotong, tersayat dan khitan, mengatasi rasa gatal, mengusir rasa luka bakar dan rasa panas akibat gigitan serangga dan bekas knalpot, menghilangkan bekas koreng, borok, kudis, dan sariawan.

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

cara menghilangkan bekas koreng, cara menghilangkan bekas borok, cara menghilangkan korengan, cara menghilangkan bekas koreng secara alami, cara menghilangkan bekas korengan, cara menghilangkan bekas koreng yang sudah lama, cara menghilangkan bekas kudis yang sudah lama, cara menghilangkan bekas kudis, menghilangkan bekas borok, cara menghilangkan koreng secara alami

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For 5 Cara Menghilangkan Bekas Koreng Secara Alami