Home » Kesehatan » Penyakit » Cara Menyembuhkan Mata Minus atau Plus tanpa Operasi
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

Cara Menyembuhkan Mata Minus atau Plus tanpa Operasi

Tuesday, August 7th 2012. | Penyakit

Cara Menyembuhkan Mata Minus atau Plus tanpa OperasiCafeBerita.com – Cara yang paling mudah untuk menyembuhkan mata minus (rabun jauh) adalah dengan operasi lasik. Namun, operasi ini akan membutuhkan dana yang besar. Selain itu, banyak pula orang yang tidak berani menjalani operasi. Akibatnya, orang-orang cukup pasrah dengan menggunakan alat bantu penglihatan seperti kacamata atau lensa kontak yang seringkali terasa sangat tidak nyaman dan tidak praktis. Selain itu, menggunakan alat bantu penglihatan justru dapat membuat minus pada mata bertambah. Buktinya, orang yang sudah bertahun-tahun menggunakan kacamata, seringkali harus mengganti kacamatanya dengan yang lensa yang lebih tebal.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

Bagi Anda yang memiliki rabun jauh dan memiliki keluhan seperti yang disebutkan di atas, jangan risau. Karena, sebenarnya, ada beberapa cara alami yang dapat Anda lakukan untuk menyembuhkan mata minus Anda.

Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda coba:

  1. Berjemur: Sinar matahari dapat membantu Anda menyembuhkan mata minus. Caranya, adalah dengan berjemur selama 3-5 menit setiap hari. Ketika berjemur, posisikan mata Anda menghadap langsung ke matahari. Namun, mata Anda harus tetap tertutup. Diam sejenak. Lalu, gerakkan kepala Anda secara perlahan ke kanan dan ke kiri. Untuk hasil yang maksimal, berjemurlah pada pagi hari sebelum jam 9 ketika matahari belum terlalu menyengat.
  2. Memutar Bola Mata: Ada satu macam senam mata yang bisa dilakukan untuk menyembuhkan mata minus. Caranya, pertama, atur pandangan Anda lurus ke depan. Lalu, secara perlahan, putar bola mata Anda ke atas, kanan, bawah, kiri. Setelah itu, lakukan dengan arah sebaliknya. Gerakan tersebut dapat mengurangi ketegangan otot mata. Lakukan senam ini sesekali tiap harinya.
  3. Menutup Mata: Untuk menyembuhkan mata minus, lakukan cara berikut sekitar 2-3 kali sehari: Tutup mata Anda dengan tangan atau bantal hingga tak ada cahaya yang masuk ke mata sama sekali. Pertahankan posisi ini selama 10 menit, lalu bukan mata kembali perlahan-lahan. Ketika Anda sedang menggunakan mata Anda untuk berkonsentrasi pada satu hal pada waktu yang lama, misalnya bekerja di depan komputer atau main game seharian, luangkanlah sedikit waktu untuk mengistirahatkan mata dengan cara tersebut untuk mencegah minusnya bertambah parah.
  4. Melihat Jauh: Salah satu penyebab mata minus adalah terlalu sering melihat objek yang dekat. Untuk itu, Anda dapat menyeimbangkannya dengan sering-sering melihat objek di kejauhan. Cobalah pergi ke tempat yang luas atau tinggi sehingga ada banyak objek di kejauhan yang bisa Anda lihat. Tempat yang paling disarankan untuk merilekskan mata adalah pegunungan. Karena, selain jarak pandangnya yang luas, sebagian besar pemandangannya adalah alam sehingga mata lebih rileks.
  5. Menurunkan Kacamata: Menggunakan kacamata minus memang akan membuat penglihatan Anda terasa nyaman. Namun sebenarnya, kacamata hanyalah akan mempercepat penambahan minus pada mata Anda. Dan akhirnya, Anda akan harus mengganti dan mengganti lagi kacamata Anda karena minusnya yang bertambah parah. Jika Anda ingin memakai kacamata, pilihlah kacamata yang minusnya satu tingkat di bawah Anda. Misalnya, mata Anda -2, maka gunakanlah kacamata -1.75. Dengan begini, lensa mata Anda dapat berusaha menyesuaikan diri untuk mendekati normal. Dan Andapun tetap masih bisa melihat dengan baik.
  6. Mengkonsumsi Vitamin A: Vitamin A memiliki dampak yang baik bagi kesehatan mata. Mengkonsumsi banyak vitamin A secara rutin dapat membantu Anda untuk menyembuhkan mata minus. Makanan yang kaya akan vitamin A antara lain wortel, tomat, cabai, dan berbagai buah-buahan berwarna jingga.

Sebelum mencoba tips-tips di atas, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengetahui apa yang menjadi penyebab mata minus Anda dahulu. Dengan begitu, Anda dapat menghindari hal tersebut untuk mencegah minusnya bertambah. Setelah itu, barulah mencoba tips-tips tersebut. Karena, menyembuhkan mata minus adalah nyaris mustahil tanpa menghindari penyebabnya.


Grosir Online Murah

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For Cara Menyembuhkan Mata Minus atau Plus tanpa Operasi

Grosir Online Murah