Home » Kesehatan » Makanan Sehat » 9 Makanan Untuk Meningkatkan Daya Ingat Otak
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

9 Makanan Untuk Meningkatkan Daya Ingat Otak

Thursday, September 20th 2012. | Makanan Sehat

Tips Agar Cepat Hamil

CafeBerita.com – Bila anda merasa memiliki kekurangan dalam hal berpikir, tak ada salahnya untuk mengkonsumsi makanan untuk meningkatkan daya ingat. Sel-sel yang terdapat di dalam otak perlu distimulasi dengan asupan makanan yang cukup supaya bisa berkembang dan bekerja dengan lebih baik. Alhasil anda pun bisa terhindar dari kerusakan otak sejak dini.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

9 Makanan Untuk Meningkatkan Daya Ingat

Berikut ini adalah 10 jenis makanan untuk meningkatkan daya ingat:

  1. Selai kacang: Kandungan vitamin E yang tinggi pada selai kacang adalah sumber antioksidan yang baik untuk menjaga kesehatan sel-sel di dalam otak. Vitamin ini bisa bekerja sama dengan thiamin untuk memaksimalkan proses metabolisme glukosa yang akan digunakan sebagai sumber energi bagi otak dalam bekerja.
  2. Salmon: Bila anda suka mengkonsumsi ikan, pastikan salmon selalu ada di meja makan. makanan untuk meningkatkan daya ingat ini kaya akan asam lemak omega 3 yang berfungi penting dalam perkembangan sel-sel otak. Penelitian terbaru membuktikan bahwa mereka yang mengkonsumsi cukup asam lemak omega 3 bisa meningkatkan daya ingat dan kemampuan berpikir yang baik.
  3. Sayuran berwarna: Sayuran tidak hanya baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit, tetapi juga untuk mempertahankan fungsi otak. Antioksidan yang terkandung cukup besar sehingga sel-sel di dalam otak bisa terjaga. Konsumsi saja bayam, wortel, tomat, labu dan ubi jalar merah.
  4. Kacang-kacangan: Kacang-kacangan mengandung vitamin, mineral, asam omega 3 dan serat yang cukup tinggi. Anda bisa makan kacang pinto dan kacang merah karena keduanya memiliki kandungan gizi untuk otak yang lebih banyak dibandingkan jenis kacang lainnya. Kemampuan berpikir serta energi di dalam tubuh bisa tercukupi.
  5. Gandum murni: Gandum murni adalah makanan untuk meningkatkan daya ingat yang bisa mensuplai persediaan glukosa. Gandum murni juga kaya akan vitamin B yang memelihara kesehatan otak dan serat yang mampu melancarkan sistem metabolisme.
  6. Berry: Beragam buah berry baik itu blackberry, cherry, strawberry dan blueberry baik untuk kesehatan sel-sel saraf manusia. Buah berry kaya akan vitamin C dan asam lemak omaga 3 yang berfungsi untuk mencegah timbulnya sariawan, menjaga kesehatan sel otak dan mencegah munculnya sel kanker.
  7. Oatmeal: Tidak hanya anak-anak, orang dewasa dan orang tua pun sangat gemar mengkonsumsi oatmeal saat sarapan pagi. Kebutuhan energi tubuh bisa terpenuhi dengan konsumsi oatmeal sehingga otak bisa menjalankan aktifitasnya dengan baik. Sesibuk apapun anda jangan pernah melewatkan sarapan sebab otak butuh energi untuk menjalankan rutinitas di kantor. Kandungan oatmeal yang bermanfaat untuk tubuh mencakup potassium, seng, vitamin B and vitamin E.
  8. Daging sapi tanpa lemak: Kandungan zat besi dalam daging sapi tanpa lemak baik untuk menjaga daya ingat supaya tetap tajam sepanjang waktu. Konsumsi saja 1 ons daging ini setiap harinya untuk mencukupi kebutuhan zat besi.
  9. Telur: Telur adalah makanan untuk meningkatkan daya ingat yang cukup murah meriah. Kandungan protein dan kolin dalam kuning telur bermanfaat untuk mengasah dan memelihara daya ingat.

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For 9 Makanan Untuk Meningkatkan Daya Ingat Otak

Distributor Sarung Jok Motor

Toko Jam Tangan Terpercaya