Home » Kesehatan » Makanan Sehat » 6 Makanan Pemicu Jerawat
Jual Power Bank
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

6 Makanan Pemicu Jerawat

Monday, August 13th 2012. | Makanan Sehat

Tips Agar Cepat Hamil

6 Makanan Pemicu JerawatCafeBerita.com – Walaupun belum ada penelitian yang secara gamblang menyebutkan kaitan yang erat antara diet yang dijalani dengan jerawat, tidak ada salahnya bila anda menghindari makanan pemicu jerawat. Diet yang baik bisa membuat wajah anda secara tidak langsung menjadi lebih bercahaya dan bersih dari berbagai masalah kulit seperti jerawat dan flek. Ada makanan yang dapat memicu timbulnya jerawat meskipun efek dari makanan ini pada tiap orang berbeda-beda tergantung dari sensitifitas kulit. Mereka yang peka terhadap makanan tertentu bisa terkena jerawat setelah mengkonsumsinya. Namun mereka dengan kepekaan kulit yang rendah tidak mengalami hal yang sama.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik


Berikut ini adalah enam makanan yang dianggap sebagai penyebab munculnya jerawat:

  1. Telur: Telur dianggap sebagai bahan makanan pemicu jerawat. Telur adalah makanan yang seringkali menyebabkan timbulnya alergi pada kulit. Akan tetapi anda bisa lega karena kuning telurnya saja yang biasanya memicu masalah kulit. Jadi anda masih bisa mengkonsumsi putih telur tanpa harus takut jerawatan.
  2. Kafein: Kafein banyak terkandung pada beberapa jenis minuman seperti soft drink, teh, cokelat dan kopi. Kafein dipercaya dapat mempengaruhi produksi hormon sehingga jerawat yang tumbuh pada kulit wajah ataupun tubuh bisa lebih parah. Jika anda jerawatan lebih baik hindariĀ  jenis minuman yang mengandung kafein untuk sementara waktu sampai jerawat sembuh total.
  3. Produk Susu: Susu memang baik untuk menjaga kesehatan tulang. Akan tetapi beberapa jenis produk susu juga bisa memicu tumbuhnya jerawat pada kulit. Dampak negatif ini dirasakan oleh mereka yang mengkonsumsi produk susu yang mengandung lemak yang tinggi. Meskipun begitu, tidak semua orang yang mengkonsumsi susu akan langsung jerawatan. Seperti yang telah diterangkan di atas, kondisi masing-masing orang berbeda.
  4. Makanan Olahan: Sudah banyak yang mengetahui bahwa makanan olahan tidak baik untuk kesehatan tubuh. Makanan ini terlalu banyak mengandung zat aditif dan bahan pengawet. Zat yang tidak baik tersebut adalah racun untuk tubuh dalam kulit. Racun yang tak bisa dikeluarkan dari tubuh bisa menimbulkan jerawat. Lebih baik hindari makanan pemicu jerawat yang mengandung pemanis, pengawet dan pewarna buatan.
  5. Daging Merah: Daging merah adalah sumber protein hewani. Bahan makanan ini lebih sulit dicerna ketimbang protein nabati. Oleh sebab itu, limbah daging merah yang tertinggal dalam tubuh bisa memicu munculnya jerawat. Tidak hanya itu daging merah juga mengakibatkan tubuh memproduksi hormon tertentu yang mengakibatkan jerawat pada kulit.
  6. Biji-bijian: Terlalu banyak mengkonsumsi biji-bijian seperti gandum tidak baik untuk kulit. Gandum akan diubah menjadi gula dalam tubuh. Perlu anda tahu bakteri penyebab jerawat mendapatkan cukup asupan makanan dari gula yang diproduksi oleh makanan pemicu jerawat ini.

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For 6 Makanan Pemicu Jerawat

Distributor Sarung Jok Motor

Toko Jam Tangan Terpercaya