Home » Kesehatan » Makanan Sehat » 4 Makanan Yang Mengandung Zinc
Jual Power Bank
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

4 Makanan Yang Mengandung Zinc

Monday, August 13th 2012. | Makanan Sehat

Tips Agar Cepat Hamil

CafeBerita.com – Untuk mempertahakan fungsi tiroid, pertumbuhan jaringan, penyembuhan luka dan mineralisasi tulang, pastikan anda bisa mendapatkan asupan makanan yang mengandung zinc bagi tubuh. Jika tubuh kekurangan zinc, maka anda berpotensi mengalami kemandulan, anemia, intoleransi glukosa, bayi lahir cacat, dan penyembuhan luka yang berjalan lambat. Kebutuhan zinc bisa terpenuhi dengan cara mengkonsumsi suplemen ataupun makanan yang mengandung zinc.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

4 Makanan Yang Mengandung Zinc
Jika anda lebih suka cara yang alami untuk memenuhi kebutuhan zinc, perbanyak konsumsi empat makanan yang mengandung zinc di bawah ini:

  1. Biji-bijian dan Kacang-kacangan: Paling tidak 10 persen kebutuhan zinc untuk tubuh terkandung dalam sereal kering yang telah mengalami portifikasi.  Anda juga bisa mengkonsumsi tepung gandum yang masih utuh untuk mendapatkan asupan zinc yang cukup. Biji-bijian juga alternatif yang baik untuk menghindari kebosanan. Kacang almond, biji labu, biji bunga matahari dan kacang mete cukup lezat untuk dimasukkan ke dalam menu camilan sehat sehari-hari. Kacang-kacangan yang kaya akan zinc adalah kacang lima, black eyed peas, kacang kedelai dan kacang pinto. Makanan yang mengandung zinc ini cocok bagi mereka yang menjalankan gaya hidup vegetarian.
  2. Makanan Laut: Seafood atau makanan laut memang terkenal dengan kandungan mineral dan gizi yang mampu menutrisi tubuh dari dalam. Kandungan zinc yang paling tinggi dalam sea food ditemukan pada tiram. Sumber zinc lainnya meliputi daging kepiting, lobster, kerang, dan ikan. Semua bahan tersebut mampu memberikan kontribusi paling tidak 10 persen dari 3 ons seafood yang anda santap. Proses memasak sea food perlu diperhatikan dengan baik agar kandungan zinc tidak ikut menghilang. Pastikan anda memasak makanan dalam waktu singkat dengan sedikit air.
  3. Daging: Iga dan daging panggang adalah makanan yang mengandung zinc. Makanan ini menyediakan 40 persen zinc dari tiga ons daging yang anda konsumsi. Di lain pihak, tulang rusuk, daging sapi, bahu panggang, steak, lidah sapi, dan daging domba mampu memenuhi 25-39 persen zinc dari dosis harian yang dibutuhkan oleh tubuh. Jika anda lebih gemar mengkonsumsi kalkun, ham, daging ayam dan daging babi, maka anda hanya mampu memenuhi sekitar 10 persen kebutuhan zinc.
  4. Produk Susu: Produk susu dikenal sebagai sumber zinc yang tepat untuk dikonsumsi setiap hari. Anda bisa memilih untuk meminum 1/ 2 cangkir keju ricotta dan 8 ons yogurt untuk memenuhi 10 persen kebutuhan zinc dalam tubuh. Makanan yang mengandung zinc dalam produk susu mencakup keju gouda, susu, dan keju swiss.

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

makanan mengandung zinc, makanan yang mengandung zinc, buah~buahan yang mengandung zinc, ZINC ADA LAM MAKANAN, suplemen yang mengandung zinc, memenuhi kebutuhan zinc, makanan yang mengandung zink, makanan yang mengandung mineral zinc, kandungan zinc daging ayam, zinc sumber makanan

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For 4 Makanan Yang Mengandung Zinc

Distributor Sarung Jok Motor

Toko Jam Tangan Terpercaya