Home » Kesehatan » Makanan Sehat » 6 Snack Rendah Kalori yang Bergizi
Jual Power Bank
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

6 Snack Rendah Kalori yang Bergizi

Saturday, August 11th 2012. | Makanan Sehat

Tips Agar Cepat Hamil

6 Snack Rendah Kalori yang BergiziCafeBerita.com – Bila anda ingin ngemil tanpa takut gemuk, pilih snack rendah kalori. Kalori yang tinggi tentunya tidak baik untuk menjaga penampilan. Selain itu dampaknya bagi kesehatan sangat tidak menguntungkan sebab anda beresiko terkena diare, gigi berlubang, obestitas dan kolesterol tinggi. Makanan ringan yang tidak baik untuk tubuh adalah biskuit manis, donat, kue tart, soft drink, cake, wafel, permen dan es krim. Makanan tersebut mengandung kalori yang sangat tinggi. Bila sering dikonsumsi akan mengakibatkan efek samping tertentu dalam tubuh. Oleh sebab itu, ubah kebiasaan ada mengkonsumsi snack tinggi kalori. Menyantap camilan rendah kalori tidak akan mengurungi kenikmatan.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik


Berikut ini adalah enam jenis snack rendah kalori yang baik anda konsumsi:

  1. Telur: Mengkonsumsi satu sampai dua butir telur setiap harinya tidak akan mengakibatkan terjadinya masalah kesehatan. Banyak orang merasa khawatir bila kolesterol mereka akan meningkat setelah makan telur. Hal tersebut sebenarnya hanya mitos. Telur tidak meningkatkan kadar kolesterol jahat / LDL di dalam tubuh.  Anda bisa menyiapkan hidangan telur dengan mengkombinasikannya dengan salad, omelet sayuran, dan roti.
  2. Tuna: Ikan tuna banyak sekali dijual di supermaket. Anda bisa membeli ikan tuna dalam kaleng. Pastikan bila ikan tersebut rendah sodium sehingga tidak memberikan dampak negatif terhadap tubuh. Tuna adalah ikan yang kaya asam lemak esensial dan protein. Tuna tidak akan membuat anda gemuk sebab bahan makanan ini rendah gula.
  3. Campuran Kacang dan Buah Kering: Anda bisa menyiapkan semangkuk kecil buah kering yang dicampur dengan kacang. Ada berbagai jenis kacang-kacangan yang bisa dihidangkan. Anda bisa mencampurnya menjadi satu agar bervariasi. Misalnya, anda bisa memasukkan walnut, pistachio, kapri dan kacang almond. Buah kering yang bisa anda konsumsi diantaranya adalah buah ara kering dan kismis yang merupakan antioksidan bagi tubuh. Kacang sendiri dapat memberikan asupan vitamin, mineral dan asam lemak esensial.
  4. Salad Buah: Buah-buahan bisa menjadi snack rendah kalori yang mengenyangkan perut. Anda bisa menikmati berbagai macam buah mulai dari melon, mangga, pisang, semangka dan apel. Jangan lupa campur dengan buah-buahan yang kaya akan vitamin C seperti plum, anggur, dan jeruk.
  5. Salad Sayuran Segar: Sayuran segar yang masih mentah bisa anda jadikan salad. Selain untuk meznambah energi, snack rendah kalori ini bisa membuat tubuh sehat dan kulit awet muda. Anda bisa membuat salad dari berbagai jenis sayuran seperti kacang, wortel, kubis, ketimun, tomat, touge dan salad. Sedangkan dressing untuk salad bisa dibuat dari cuka, lemon dan kecap. Bila anda tak tahan dengan rasa sayuran mentah, panggang saja ubi jalar, kentang dan artichoke.
  6. Keju Rendah Lemak: Produk susu seperti keju yang rendah lemak bisa menjadi pilihan favorit keluarga. Anda bisa pergi ke toko makanan yang menjual beragam keju. Minta penjaga toko untuk memberikan keju rendah lemak dengan kadar vitamin dan mineral yang cukup tinggi. Anda bisa membuat snack rendah kalori dengan mengkombinasikan keju dengan salad sayuran atau roti gandum.

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

snack tinggi protein rendah kalori, snack yang tinggi protein tapi rendah kalori, snack yang tinggi protein, snack tinggi protein rendah kalori itu seperti apa, apa saja snack tinggi protein dan rendah kalori, Macam snak/makanan rendah kalori, jual snack rendah lemak, contoh snack tinggi protein rendah kalori, Contoh makanan bernutrisi rendah kalori, toko makanan rendah kalori

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For 6 Snack Rendah Kalori yang Bergizi

Distributor Sarung Jok Motor

Toko Jam Tangan Terpercaya