Home » Kesehatan » Makanan Sehat » 5 Makanan Bernutrisi Untuk Rambut Sehat (Bagian II)
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

5 Makanan Bernutrisi Untuk Rambut Sehat (Bagian II)

Monday, August 6th 2012. | Makanan Sehat

CafeBerita.com – Anda bisa memiliki rambut sehat dengan melakukan perawatan kecantikan dari dalam. Bagaimana caranya? Konsumsilah makanan yang mengandung nutrisi penting bagi rambut. Anda tak perlu bingung sebab kami telah mempersiapkan daftar makanan yang baik untuk menutrisi rambut seperti yang tertera pada bahasan di bawah ini: (Klik disini untuk baca Bagian 1)


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

5 Makanan Bernutrisi Untuk Rambut Sehat (Bagian II)

  1. Vitamin D: Vitamin D baik untuk menjaga kesehatan tulang anda. Namun ada manfaat lain yang bisa anda dapatkan dari vitamin ini. Salah satunya adalah untuk pertumbuhan dan regenerasi rambut. Rambut anda yang rontok bisa tumbuh kembali dengan sehat dan kuat jika asupan vitamin D dalam tubuh terpenuhi. Jika anda jarang mengkonsumsi bahan makanan yang mengandung vitamin D, maka kebotakan dan kerontokan rambut akan selalu mengancam. Rambut sehat bisa didapatkan dengan mengkonsumsi telur, susu, dan minyak ikan, dan juga paparan sinar matahari pagi sebagai sumber vitamin D.
  2. Vitamin E: Vitamin E memiliki manfaat yang beragam untuk tubuh diantaranya adalah menunda pembentukan uban, menangkal radikal bebas, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah kerontokan dan kebotakan. Anda bisa mengkonsumsi sayuran hijau, kacang-kacangan, dan minyak sayur untuk mendapatkan vitamin E alami.
  3. Kalsium: Kalsium tidak hanya baik untuk pertumbuhan tulang tapi juga untuk pertumbuhan rambut sehat. Anda bisa mengkonsumsi telur, susu, kacang-kacangan, sarden, dan yogurt untuk mendapatkan asupan kalsium yang cukup untuk tubuh. Alhasil rambut akan senantiasa subur dan sehat.
  4. Zat besi: Zat besi cukup penting untuk tubuh. Jika anda ingin memiliki rambut sehat yang kuat, tidak gampang rontok, dan patah, pastikan untuk memenuhi kebutuhan zat besi di dalam tubuh dengan seimbang. Ada beberapa macam bahan makanan yang merupakan sumber zat besi seperti sawi, beras merah, kacang-kacangan, alpukat, daun singkong, dan bayam.
  5. Yodium: Kekurangan yodium tidak hanya membuat anda rentan terkena penyakit gondok namun juga terserang kerontokan pada rambut. Bisa jadi asupan yodium yang kurang adalah salah satu penyebab rambut sering rontok walaupun anda telah memakai beragam sampo. Dapatkan yodium dari beragam bahan makanan seperti buah-buahan kering, makanan dari laut, dan garam. Konsumsi bahan makanan tersebut dengan seimbang sehingga rambut sehat bukan hal sulit untuk didapatkan.

Grosir Online Murah

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For 5 Makanan Bernutrisi Untuk Rambut Sehat (Bagian II)

Grosir Online Murah