Home » Kesehatan » Makanan Sehat » 4 Jenis Makanan untuk Mencegah Jerawat
Jual Power Bank
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

4 Jenis Makanan untuk Mencegah Jerawat

Monday, August 6th 2012. | Makanan Sehat

Tips Agar Cepat Hamil

CafeBerita.com – Ada beberapa makanan untuk mencegah jerawat yang telah dipercaya oleh masyarakat luas. Demi menjaga kecantikan dan kemulusan kulit, tak ada salahnya jika anda melakukan perawatan dari dalam tubuh di samping menggunakan krim ataupun obat jerawat khusus. Perawatan dari dalam dan luar yang berkesinambungan akan membantu penyembuhan jerawat dengan cepat. Jangan lupa hindari makanan yang memicu tumbuhnya jerawat seperti gula, garam, makanan yang terlalu berlemak, berminyak dan mengandung kafein seperti gorengan, kopi, kue tart, donat dan minuman soda.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

Makanan untuk Mencegah Jerawat
Berikut ini kami informasikan empat jenis makanan untuk mencegah jerawat yang bisa mengganggu penampilan anda:

  1. Makanan Tinggi Antioksidan: Makanan yang tinggi antioksidan bisa membantu mencegah timbulnya jerawat dari dalam tubuh. Antioksidan sangat dibutuhkan untuk menangkal radikal bebas yang bisa mengakibatkan kerusakan pada kulit. Jenis antioksidan yang paling efektif untuk menjaga kesehatan kulit adalah likopen. Bila kandungan likopen pada tubuh mencukupi, kulit akan senantiasa terlihat muda dan sehat. Anda perlu mengkonsumsi beberapa makanan yang mengandung likopen seperti semangka, tomat dan jeruk.
  2. Makanan Kaya Seng: Makanan untuk mencegah jerawat berikutnya berasal dari bahan makanan yang kaya akan seng. Anda bisa membasmi jerawat dengan seng karena zat ini ampuh mencegah pembentukan lesi pada kulit. Bila anda ingin mendapatkan cukup asupan seng, suplemen glukonat seng yang diambil dengan dosis yang tepat sangat efektif untuk menutrisi kulit agar terhindar dari jerawat. Tambahkan pula asupan makanan yang mengandung seng dalam diet seperti kacang tanah, daging domba, daging sapi rendah lemak, dan biji labu panggang.
  3. Makanan Tinggi Serat: Sistem pencernaan yang tidak lancar bisa memicu tumbuhnya jerawat pada kulit karena akumulasi racun dalam tubuh meningkat drastis. Untuk menghindari terjadinya gangguan pencernaan, anda bisa mengkonsumsi makanan dengan kandungan serat yang cukup tinggi. Selain mengatasi jerawat, serat juga bisa mengobati eksim, mencegah terjadinya konstipasi dan mengatur gerakan usus dengan baik. Makanan untuk mencegah jerawat dengan kandungan serat yang tinggi meliputi jeruk, pisang, pir , apel, kol, wortel, brokoli, gandum, oatmeal, almond dan beras merah.
  4. Makanan Kaya Omega 3: Makanan kaya omega 3 sangat penting untuk menutrisi kulit dari dalam. Omega 3 adalah lemak sehat yang perlu didapatkan oleh tubuh. Mereka yang kekurangan lemak ini berpotensi memiliki kulit kering, kusam, dan mudah berjerawat. Makanan untuk mencegah jerawat yang mengandung asam lemak omega 3 mencakup ikan salmon, biji rami, kenari, kedelai, dan tahu.

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

suplemen yg efektif menutrisi kulit dari dalam

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For 4 Jenis Makanan untuk Mencegah Jerawat

Distributor Sarung Jok Motor

Toko Jam Tangan Terpercaya