Home » Kesehatan » Makanan Sehat » 7 Nutrisi dalam Kacang Mete
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

7 Nutrisi dalam Kacang Mete

Friday, August 3rd 2012. | Makanan Sehat

CafeBerita.com - Kacang mete terkenal pula dengan istilah cashew nut. Kacang ini tidak hanya lezat untuk dicampur dengan berbagai macam makanan tetapi juga baik menjaga sistem kekebalan tubuh. Chasew nut seringkali dipakai sebagai hiasan dalam berbagai jenis kue, snack, dan makanan penutup. Anda tak perlu khawatir jika terlalu banyak mengkonsumsi kacang mete. Kolesterol yang terkandung cukup sedikit sehingga jantung bisa tetap sehat. Kacang ini memiliki nutrisi yang beragam.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

7 Nutrisi dalam Kacang Mete
Mau tahu apa saja nutrisi yang ada pada kacang mete, simak daftarnya berikut ini:

  1. Sumber tembaga: Tembaga baik untuk mereka yang menginginkan penyerapan zat besi yang lebih cepat. Kacang mete adalah sumber tembaga yang bisa membantu anda untuk meringankan gejala anemia sebab penyerapan zat besi bisa dilakukan dengan lebih mudah dengan bantuan tembaga.
  2. Sumber fosfor dan seng: Fungsi organ vital bisa bekerja dengan baik jika asupan fosfor dan seng cukup. Fosfor dan seng baik untuk menjaga sistem kekebalan dan kesehatan tulang.
  3. Sumber zat besi: Asupan zat besi yang diperlukan oleh tubuh setiap harinya bisa anda dapatkan dari berbagai bahan makanan. Jika anda bosan mengkonsumsi bayam dan sayuran hijau, kacang mete bisa menjadi alternatif yang menyehatkan. Kekurangan zat besi bisa berakibat fatal. Anda bisa terkena anemia yang mengakibatkan sel darah merah tidak dapat mengangkut oksigen dengan baik ke seluruh tubuh. Akibatnya tubuh menjadi lemas, tak bergairah dan lesu sepanjang hari.
  4. Sumber riboflavin dan tiamin: Untuk mempertahankan penglihatan dan kesehatan mata, konsumsilah makanan yang mengandung riboflavin dan tiamin. Kedua zat dalam kacang mete ini juga berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjaga kulit agar tetap sehat.
  5. Sumber serat: Sistem pencernaan dan gerakan usus dalam mengolah makanan akan semakin lancar jika anda sering mengkonsumsi serat yang terdapat pada cashew nut.
  6. Sumber mangan dan magnesium: Jenis mineral lain yang bisa anda temukan dalam cashew nut adalah mangan dan magnesium. Mineral tersebut bermanfaat untuk membentuk sel dan jaringan yang sehat. Mereka yang menginginkan rambut yang kuat dan berkilauan perlu memperhatikan asupan magnesium dan mangan.
  7. Sumber kalium: Kalium dapat ditemukan dalam cashew nut. Mineral ini memiliki kegunaan untuk membantu pembekuan darah. Darah yang mengalir akibat adanya luka ataupun goresan benda tajam bisa terhenti dengan sendirinya jika kalium di dalam tubuh mencukupi. Mereka yang mengidap hemofilia bisa mendapatkan asupan kalium yang tinggi dari kacang mete.

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

manfaat cashew nut

Grosir Online Murah

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For 7 Nutrisi dalam Kacang Mete

Grosir Online Murah