Home » Kesehatan » Makanan Sehat » 5 Makanan Sehat Untuk Buka Puasa
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

5 Makanan Sehat Untuk Buka Puasa

Friday, August 3rd 2012. | Makanan Sehat

CafeBerita.com – Hidangkan makanan sehat untuk buka puasa sebagai pengganti energi yang hilang. Saat bulan ramadhan tiba, seluruh umat islam diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa mulai dari terbitnya fajar sampai matahari terbenam. Dengan tidak makan dan minum selama itu, anda perlu memastikan tubuh bisa mendapatkan nutrisi pengganti saat buka puasa telah dikumandangkan.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

5 Makanan Sehat Untuk Buka Puasa
Berikut ini adalah lima jenis makanan sehat untuk buka puasa yang bisa anda sajikan di atas meja makan:

  1. Buah ara: Selain rasanya yang manis, buah ara mengandung beragam nutrisi yang baik untuk tubuh. Diantaranya adalah kalium, magnesium, zat besi dan kalsium. Dengan mengkonsumsi buah ini, tubuh akan mendapatkan beragam manfaat seperti sehatnya saluran pencernaan dan seimbangnya pH dalam tubuh karena kandungan alkalinya.
  2. Madu asli: Madu asli adalah makanan sehat untuk buka puasa yang juga baik dikonsumsi saat hari-hari biasa. Madu alami ini kaya akan flavonoid dan phytochemical. Madu dinobatkan melalui Tes oRAC sebagai antioksidan yang paling baik di dunia. Selain untuk menjaga kesehatan tubuh, madu juga berfungsi sebagai zat antibakteri dan sumber energi. Anda bisa mengkonsumsi dua sendok makan madu asli setiap akan sahur dan berbuka supaya tubuh tidak lemas saat puasa.
  3. Minyak zaitun: Minyak zaitun ampuh untuk meningkatkan kesehatan mereka yang memiliki kadar kolesterol LDL yang tinggi. Minyak ini memiliki kandungan asam lemak oleat dan Omega 9 yang tinggi sehingga mampu menurunkan kolesterol jahat dan menaikkan kadar kolesterol baik. Anda bisa menggunakan minyak zaitun saat akan menggoreng lauk pauk ataupun saat akan menumis sayur. Minyak ini juga baik sebagai sumber antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas penyebab kanker dan beragam penyakit lainnya.
  4. Ikan: Meskipun baunya amis, ikan adalah salah satu makanan sehat untuk buka puasa yang bisa anda konsumsi setiap hari. Makan ikan secara rutin bisa meningkatkan kesehatan. Anda bisa memilih ikan yang mampu menutrisi tubuh dengan baik, diantaranya adalah ikan cod, salmon, nila dan tuna. Ikan sendiri kaya akan minyak ikan EPA dan DHA. Fungsinya bagi tubuh adalah untuk meringankan peradangan, merawat kesehatan jantung dan menjaga fungsi otak.
  5. Kurma: Kurma adalah buah yang selalu identik dengan puasa. Tak jarang saat puasa tiba, banyak sekali produk kurma yang diimpor dari timur tengah membanjiri supermarket. Kurma kaya akan kalium, fruktosa, beta-D-glukan, dan glukosa. Saat berbuka, anda bisa mengawalinya dengan minum secangkir teh manis ditemani buah kurma. Makanan sehat saat buka puasa ini bisa meningkatkan perasaan kenyang sehingga anda tidak akan makan terlalu berlebihan.

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

makanan buka puasa, makanan sehat buka puasa

Grosir Online Murah

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For 5 Makanan Sehat Untuk Buka Puasa

Grosir Online Murah