Home » Kesehatan » Makanan Sehat » 7 Makanan Tidak Sehat untuk Kesehatan Tubuh
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

7 Makanan Tidak Sehat untuk Kesehatan Tubuh

Tuesday, July 31st 2012. | Makanan Sehat

Tips Agar Cepat Hamil

CafeBerita.com – Ada beberapa jenis makanan tidak sehat bagi tubuh yang perlu anda ketahui dengan pasti. Masyarakat zaman sekarang selalu tergiur dengan makanan yang diiklankan di televisi, padahal belum tentu makanan tersebut bergizi. Banyak produsen makanan olahan yang selalu mengatakan produk yang mereka tawarkan bernutrisi dan higienis.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

7 Makanan Tidak Sehat bagi KesehatanAnda sebagai konsumen harus cerdas untuk menentukan pilihan makanan yang tepat. Banyak fakta negatif yang seringkali digunakan produsen untuk mempengaruhi konsumen tentang makanan sehat. Sebut saja iklan yang menyamakan konsumsi permen dengan konsumsi segelas susu.

Berikut ini kami sajikan 7 makanan tidak sehat bagi kesehatan:

  1. Sereal yang mengandung gula: Jika merujuk pada iklan yang ada di media televisi, banyak sekali produsen yang menyatakan bahwa makananĀ  ini layak dikonsumsi sebagai menu utama terlebih lagi saat sarapan. Tidak semua sereal yang ada layak untuk dikonsumsi setiap hari. Kebanyakan sereal mengandung gula yang cukup tinggi. Coba anda lihat kandungan gula yang tertera pada kemasan. Akan lebih baik jika anda memilih sereal tanpa kandungan gula seperti oatmeal.
  2. Gula-gula: Gula-gula ataupun bon-bon salah satu snack yang cukup digemari oleh anak-anak. Kalori dan kadar gula yang tinggi dalam makanan tidak sehat ini bisa membuat anda mengalami obesitas. Jangan terlalu mudah untuk percaya iklan bon-bon yang ada walaupun para produsen menyatakan bahwa produk yang mereka tawarkan identik dengan susu.
  3. Keripik Kentang: Keripik kentang adalah camilan yang digemari baik anak-anak maupun orang dewasa. Makanan ringan yang satu ini cocok untuk menemani suasana santai saat di rumah ataupun saat anda sedang menonton televisi. Tahukah anda dengan mengkonsumsi dua belas buah keripik kentang, anda memasukkan 10 gram lemak, 150 kalori, penyedap rasa, MSG, dan 210 mg sodium? Konsumsi berlebih bisa menyebabkan obesitas.
  4. Keju dengan kadar lemak tinggi: Keju adalah bahan makanan yang bergizi. Akan tetapi keju dengan kadar lemak yang cukup tinggi berbahaya bagi tubuh. Dalam keju seberat 28 gram terdapat 6 gram lemak jenuh dan 120 kalori. Kadar lemak jenuh yang tinggi berpotensi menyebabkan penyakit jantung.
  5. Daging Asap: Tak ada orang yang sanggup menolak kelezatan daging asap. Daging yang diasapi ini bisa mengandung bahan pengawet yang tinggi sehingga berpotensi menyebabkan kanker perut dan payudara. Jika anda mengkonsumsi dua potong daging asap, anda memasukkan 3 gram lemak jenuh dan 120 kalori ke dalam tubuh.
  6. Biskuit Coklat: Biskuit Coklat memang enak untuk dikonsumsi. Satu keping biskuit coklat mengandung 1,5 gram lemak jenuh dan 80 kalori. Snack ini bukan pilihan yang tepat untuk menutrisi keluarga anda.
  7. Hot Dog: Bila anda sering mengkonsumsi hot dog, lebih baik kurangi segera. Makanan ini mengandung 7 g lemak jenuh, 180 kalori, dan 550 mg sodium. Daging yang ada di dalam balutan hot dog ini terbuat dari produk daging ataupun bagian tubuh ternak yang tak terpakai. Oleh sebab itu, kandungan lemak jenuh yang tak baik untuk tubuh cukup tinggi. Makanan tidak sehat ini patut dihindari.

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For 7 Makanan Tidak Sehat untuk Kesehatan Tubuh

Distributor Sarung Jok Motor

Toko Jam Tangan Terpercaya