Home » Kesehatan » Makanan Sehat » Tips Makanan yang Sehat untuk Tubuh ala Jepang
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

Tips Makanan yang Sehat untuk Tubuh ala Jepang

Monday, July 30th 2012. | Makanan Sehat

Tips Agar Cepat Hamil

CafeBerita.com - Makanan yang sehat merupakan kunci utama warga Jepang untuk hidup lebih lama. Minum teh dan mengkonsumsi ikan merupakan kebiasaan yang patut ditiru sebab baik untuk menjaga kesehatan tubuh dari dalam. Beberapa bahan makanan memang memiliki khasiat tersendiri bagi tubuh.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

Tips Makanan yang Sehat Dari Jepang

Oleh sebab itu kami informasikan beberapa jenis makanan yang sehat yang acapkali dikonsumsi oleh warga Jepang.

  1. Jamur: Jamur salah bahan makanan favorit orang Jepang. Tidak semua jenis jamur yang ada bisa dimakan sebab ada juga yang malah menyebabkan keracunan. Beberapa jenis jamur yang sering digunakan oleh orang Jepang seperti jamur maitake, caga dan jamur shiitake. Jamur maitake dipercaya mampu membunuh sel kanker. Jika anda ingin mendapatkan antioksidan alami, konsumsi saja caga. Jamur ini dipercaya mampu menjaga kekenyalan kulit, merangsang sistem saraf pusat, membunuh sel kanker dan mengatasi racun dalam limpa, hati dan ginjal. Jika anda menyukai jamur shiitake, anda bisa mencegah adanya penyakit jantung dan kolesterol yang tinggi.
  2. Ikan: Ikan segar yang langsung diambil dari laut sangat bermanfaat untuk tubuh. Makanan yang sehat ini kaya akan mineral, protein, omage-3 dan vitamin yang mampu menjaga sistem kekebalan tubuh dan membantu perkembangan otak. Lemak tak jenuh yang terdapat pada ikan baik untuk mengusir kadar kolesterol jahat.
  3. Natto: Natto mungkin tidak sepopuler shusi dan ramen, namun khasiatnya sangat baik untuk mengencerkan darah. Makanan yang sehat ini berasal dari kedelai yang telah difermentasikan dengan menggunakan bantuan bakteri Bacillus natto Sawamura.
  4. Masakan tanpa minyak: Jika anda mengenal beberapa macam masakan yang ada di restauran khas Jepang, jarang sekali masakan tradisional disajikan dengan cara digoreng kecuali beberapa menu seperti tempura. Kebanyakan masakan tersebut diproses dengan jalan dipanggang, direbus ataupun dikukus. Banyak juga menu yang disajikan mentah misalnya sushi.
  5. Makanan segar dan bersih: Warga Jepang terkenal dengan kebersihannya. Bahan makanan yang dipakai sehari-sehari sangat berkualitas dimana bentuk, warna dan rasanya sangat segar. Selain itu proses pengolahan masakan dilakukan di dalam dapur yang bersih. Anda bisa berkunjuang ke restauran Jepang dimana pengunjung bisa melihat si koki menyajikan makanan di dapur yang terbuka.
  6. Rumput laut, ganggang dan alga: Bahan makanan dari laut seperti ganggang, rumput laut dan alga merupakan menu favorit masyarakat Jepang. Di dalam alga terdapat 77 mineral yang baik untuk tubuh. Menurut penelitian wanita Jepang yang telah melewati fase menopause tiga kali lebih sedikit dalam menderita kanker payudara dibandingkan mereka yang hidup di Eropa dan Amerika karena konsumsi makanan yang sehat ini.

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

Makanan Sehat Jepang, masakan jepang sehat, resep masakan sehat ala jepang

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For Tips Makanan yang Sehat untuk Tubuh ala Jepang

Distributor Sarung Jok Motor

Toko Jam Tangan Terpercaya