Home » Kesehatan » Kesehatan Tubuh » Mengetahui Gangguan Penyakit Dari Telapak Tangan
Jual Power Bank
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

Mengetahui Gangguan Penyakit Dari Telapak Tangan

Thursday, January 31st 2013. | Kesehatan Tubuh

Tips Agar Cepat Hamil

CafeBerita.com – Gangguan penyakit atau kesehatan yang sedang menyerang tubuh ternyata bisa dideteksi dengan cara melakukan pengamatan pada telapak tangan. Misalnya saja jika tangan selalu mengeluarkan keringat yang berlebihan dan jauh dari kebiasaan yang terjadi sehari-hari. Ini merupakan suatu pertanda bila orang tersebut sedang dilanda rasa gugup dan cemas atau ketakutan.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

Mengetahui Gangguan Penyakit Dari Telapak Tangan

Namun bila ketika ditanya dia menyatakan tidak punya masalah dan tidak ada yang ditakutkan, kemungkinan besar kelenjar tiroid dalam tubuhnya sedang ada gangguan penyakit atau dia kena serangan penyakit yang justru sangat membahayakan yaitu jantung.

Sedangkan orang yang telapaknya selalu berubah warna menjadi merah, gangguan kesehatan yang sedang melanda tubuhnya kemungkinan adalah hati. Gangguan tiroid selain menjadikan telapak tangan selalu berkeringat juga sering memberi tanda lain yaitu perubahan warna menjadi merah ini. kemungkinan lain adalah orang ini sedang menderita suatu penyakit yang namanya adalah rheumatoid arthritis yaitu suatu jenis gangguan kesehatan yang menyerang jaringan di daerah sekitar sendi.

Lalu bagaimana dengan tangan yang sering gemetar dan sulit untuk dikendalikan?. Hal ini sering terjadi pada orang yang usianya sudah lanjut, meski orang yang masih muda usia namun sudah mengalaminya. Tangan yang sering gemetar atau dalam bahasa Jawa sering dinamakan dengan sebutan buyuten ini merupakan suatu sinyal jika orang tersebut menderita gangguan penyakit “parkinson”. Jika terkena penyakit ini bagian tubuh yang terserang adalah sistem gerakan pada otot tubuh dan syaraf.

Sementara itu jika telapak tangan tiba-tiba menjadi kering, ini adalah suatu tanda jika orang ini tiroidnya sedang terganggu dan menyebabkan kelembaban pada kulit menjadi hilang. Yang dimaksud dengan tiroid adalah kelenjar yang letaknya berada di bagian pangkal leher. Meskipun ukurannya kecil, namun jika kelenjar ini terkena gangguan bisa menyebabkan sistem kerja organ tubuh yang lain jadi terganggu.

Selain tiroid, telapak tangan dan kulit yang kering bisa pula disebabkan karena alergi terhadap penggunaan kosmetik dan alat kecantikan. Ini bisa terjadi karena memang ada kulit yang tingkat sensitifitasnya lebih tinggi dibanding dengan kulit lain yang normal.

Kuku yang ada di jari-jari juga bisa menjadi media pemberitahuan akan adanya suatu gangguan penyakit tertentu. Misalnya jika kuku tersebut berubah warnanya menjadi kuning atau kuning kehijauan. Hal ini bisa terjadi karena ada infeksi jamur pada bagian tersebut. Namun ada pula jenis penyakit paru-paru yang menimbilkan efek warna pada kuku. Kondisi tubuh sedang sehat kukunya selalu berwarna merah muda.

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

cara menghilangkan buyuten, penyakit buyuten, penyebab buyuten, cara mengatasi buyuten, apa itu buyuten, pnyebab seluruh bdan buyuten ?, tangan buyuten, tangan gemetar buyuten, telapak tangan, buyuten

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For Mengetahui Gangguan Penyakit Dari Telapak Tangan

Distributor Sarung Jok Motor

Toko Jam Tangan Terpercaya