Home » Kesehatan » Kesehatan Tubuh » 4 Penyebab Payudara Membesar Tiba-tiba
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

4 Penyebab Payudara Membesar Tiba-tiba

Sunday, October 21st 2012. | Kesehatan Tubuh

CafeBerita.com – Ada beberapa penyebab payudara membesar tiba-tiba. Salah satu penyebab yang paling umum adalah karena kehamilan dimana payudara akan terisi oleh ASI. Kondisi ini sebenarnya juga bisa dialami oleh pria namun prosentasenya lebih kecil pada laki-laki. Jangan sepelekan pembesaran payudara yang terjadi tiba-tiba sebab jadi gangguan kesehatanlah yang anda alami. Anda perlu memahami pembengkakkan payudara yang dialami supaya pengobatan yang tepat bisa segera ditetapkan.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

Penyebab Payudara Membesar

 

Berikut ini adalah penyebab payudara membesar tiba-tiba:

 

  1. Ginekomastia: Pembengkakkan pada payudara yang dialami oleh kaum Adam dikenal dengan istilah ginekomastia. Kondisi ini terjadi akibat perubahan pada kadar hormon testosteron. Seringkali payudara yang membesar pada pria ini muncul ketika mereka memasuki masa pubertas. Bila kadar hormon seks dalam tubuh kembali normal, maka payudara akan kembali ke bentuk semula. Namun bila pembengkakkan payudara pada laki-laki ini terjadi saat anda berusia dewasa, maka jangan harap bahwa bentuk payudara akan kembali normal. Kondisi ini sering terjadi pada orang gemuk akibat jaringan lemak yang memproduksi hormon estrogen. Alhasil pertumbuhan payudara menjadi lebih besar.
  2. Masa pubertas: Masa pubertas adalah penyebab payudara membesar pada anak-anak remaja. Secara umum remaja putri akan mengalami pubertas saat usianya telah menginjak 12 tahun, sedangkan remaja putra saat usia 11 tahun. Pertumbuhkan payudara pada perempuan lebih cepat dibandingkan pada laki-laki saat usia 11 hingga 16 tahun. Dalam waktu yang singkat, pembesaran payudara ini bisa dilihat dari bentuknya yang penuh.
  3. Kehamilan: Secara umum payudara anda akan tumbuh paling tidak 1 cup hingga 3 cup pada awal kehamilan. Setelah melahirkan bentuk payudara akan tetap membesar bila anda masih dalam proses menyusui. Bentuknya akan kembali normal bila si kecil sudah disapih, namun tetap saja ukuran payudara tersebut lebih besar dari ukuran sebelum anda mengalami kehamilan.
  4. Kanker payudara: Anda tak perlu waspada bila mendapati payudara remaja putri tumbuh besar saat masa pubertas karena hal tersebut dianggap wajar. Bila anda sedang tidak hamil atau tidak sedang masa pubertas dan mendapati payudara membesar dengan sendirinya, bisa jadi gejala yang anda rasakan tersebut bagian dari kanker payudara atau inflammatory breast cancer. Penyebab payudara membesar adalah adanya sel-sel kanker pada payudara. Konsultasikan masalah tersebut dengan dokter supaya bisa ditangani sejak dini. Beberapa gejala kanker payudara mencakup kemerahan, bengkak, dan pembesaran. Pembesaran yang dialami bisa terjadi pada kedua belah payudara atau salah satunya. Perlu diketahui pria juga bisa mengalami kanker payudara.

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

bentuk payudara remaja, penyebab pembesaran payudara, penyebab terjadinya pembesaran payudara, tanda payudara membesar, kenapa payudara tiba tiba membesar, tanda payudara sedang membesar, payudara tiba-tiba kencang, gejala payudara membesar, Penyebab payudara tumbuh besar saat remaja, payudara remaja perempuan

Grosir Online Murah

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For 4 Penyebab Payudara Membesar Tiba-tiba

Grosir Online Murah