Home » Kesehatan » Kesehatan Tubuh » 4 Penyebab dari Kebiasaan yang Membuat Gigi Rapuh
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

4 Penyebab dari Kebiasaan yang Membuat Gigi Rapuh

Saturday, October 13th 2012. | Kesehatan Tubuh

CafeBerita.com – Jangan sampai anda mendapati gigi rapuh sebelum waktunya. Kebiasaan menyikat gigi memang perlu ditanamkan sejak dini, namun jangan sampai anda terlalu sering menyikat gigi. Kebiasaan tersebut bukannya menjaga gigi supaya bersih dan kuat, namun malah membuatnya mengalami kerusakan. Gigi bisa cepat rapuh dan mengalami kepatahan bila anda terlalu ekstrim dalam merawat gigi. Berikut ini adalah empat kebiasaan sederhana yang bisa membuat gigi rapuh:


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

Penyebab Gigi Rapuh

  1. Melakukan Perawatan Sendiri: Melakukan perawatan gigi sendiri di rumah bukan hal yang bijak untuk dilakukan. Banyak orang menolak kunjungan ke dokter gigi dengan dalih bisa membersihkan plak gigi sendiri di rumah. Memang banyak alat pembersih plak yang dijual di pasaran. Penggunaan yang tidak tepat dan tidak steril bisa berakibat fatal pada kesehatan gigi. Kesalahan dalam perawatan gigi tersebut bisa memicu gigi rapuh, patah dan rusak. Ada baiknya bila sekarang anda berpikir untuk selalu rutin melakukan kunjungan ke dokter gigi paling tidak setiap 6 bulan sekali. Bila ingin membersihkan karang gigi, plak ataupun mencabut gigi selalu minta bantuan dokter gigi.
  2. Menggemeretakkan Gigi Terlalu Kuat: Menggemeretakkan gigi dengan sangat kuat sering dijumpai pada orang yang tengah tertidur. Kebiasaan yang tak sadar dilakukan ini bisa berakibat buruk pada gigi anda. Beberapa efek samping yang ditimbulkan mencakup gigi rapuh, resesi gusi, tulang keropos dan pergeseran gigi. Keesokan paginya bisa saja anda akan susah untuk membuka mulut, sakit kepala, dan merasakan nyeri pada sendi rahang.
  3. Pemutihan Gigi Terus-menerus: Memutihkan gigi tentu sah-sah saja dilakukan supaya senyum anda terlihat menawan dengan gigi yang putih bersih, akan tetapi jangan terlalu keseringan untuk melakukan pemutihan gigi dengan teknik bleaching ini. Pemutihan yang dilakukan lebih dari 2 kali dalam satu tahun bisa menyebabkan gigi anda menjadi lebih sensitif. Tidak hanya itu, efek transparan juga bisa mengancam tampilan gigi. Pastikan saja bahwa warna gigi yang anda miliki sehabis pemutihan tidak lebih putih dari warna kelopak mata. Bila anda belum pernah melakukan bleaching pada gigi dan ingin mencobanya, selalu konsultasikan dengan dokter ahli. Jangan melakukan bleaching sendiri tanpa bantuan dokter.
  4. Menyikat Gigi Secara Berlebihan: Menyikat gigi memang penting untuk menjaga kesehatan gigi dari plak, sisa makanan dan kuman penyebab gigi berlubang. Namun frekuensi dalam menyikat gigi perlu diperhitungkan dengan baik. Jangan menyikat gigi lebih dari dua kali setiap harinya. Kebiasaan ini justru akan membuat enamel pada gigi terkikis. Sikat gigi dengan teknik yang benar pula. Caranya dengan melakukan gerakan memutar. Untuk membersihkan sisa-sisa makanan yang membandel, gunakan dental floss yang bisa menjangkau sisa makanan di celah-celah gigi. Dengan begitu anda bisa menghindari gigi rapuh.

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

penyebab gigi rapuh, cara supaya gigi tidak rapuh, gigi rapuh dan mudah patah, agar gigi berlobang cepat rapuh, gigi rapuh, gigi tanpa sebab terkikis dan patah, kebiasaan gigi rapuh, obat gigi untuk tahan rapuh, perawatan gigi agar tidak mudah rapuh, tips kesehatan gigi rapuh

Grosir Online Murah

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For 4 Penyebab dari Kebiasaan yang Membuat Gigi Rapuh

Grosir Online Murah