Home » Kesehatan » Kesehatan Tubuh » 4 Manfaat Sauna Untuk Kesehatan
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

4 Manfaat Sauna Untuk Kesehatan

Monday, September 24th 2012. | Kesehatan Tubuh

CafeBerita.com - Manfaat sauna untuk kesehatan adalah motivasi utama banyak orang di zaman modern ini secara rutin pergi ke sauna. Sauna adalah menu utama yang sering ditawarkan oleh berbagai pusat kebugaran dan spa di tengah kota. Kulit anda bisa menjadi lebih halus dan cerah dengan melakukan sauna secara rutin. Tidak hanya itu, otak dan pikiran yang lelah bisa kembali segar setelah mendapatkan efek relaksasi dari kegiatan yang menyenangkan ini.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

Manfaat Sauna Bagi Kesehatan

Berikut ini kami informasikan  manfaat sauna untuk kesehatan:   

  1. Memicu produksi kolagen: Bila kulit anda cenderung memiliki tekstur yang kendur dan keriput, lakukan perawatan dengan sauna secara teratur. Penelitian menyebutkan bahwa manfaat sauna untuk kesehatan berguna untuk meningkatkan produksi kolagen pada kulit. Hasilnya kulit anda akan lebih kencang dan kenyal. Sel-sel kulit mati dan rusak bisa diperbaiki dengan adanya kadar kolagen yang cukup baik dalam kulit. Kulit baru yang sehat ini membuat tampilan anda lebih menarik dan cantik.
  2. Memperlancar aliran darah: Aliran darah yang lancar adalah manfaat sauna untuk kesehatan yang bisa anda dapatkan. Ketika seseorang bersauna, rata-rata mereka mengalami peningkatan detak jantung hingga 50%. Kondisi ini secara otomatis juga berpengaruh pada sirkulasi darah yang juga naik menjadi 30%. Dengan meningkatnya aliran darah, setiap sel di dalam tubuh bisa mendapatkan asupan sari-sari makanan dan oksigen yang cukup. Selain kulit lebih sehat, organ-organ di dalam tubuh bisa berfungsi dengan efektif.
  3. Detoksifikasi racun: Tubuh kita rentan terhadap racun yang bisa berasal dari makanan, radiasi dan papan sinar matahari. Dengan melakukan sauna secara rutin, anda bisa mendetoksifikasi tubuh dari beragam jenis racun dan logam berat. Racun tersebut secara efektif akan dikeluarkan lewat keringat. Pori-pori kulit akan terbuka lebar sehingga keringat yang mengandung racun ini bisa keluar dengan mudah. Uap panas yang ditimbulkan dari sauna ini berefek baik untuk tubuh. Pastikan saja anda tahan dengan suhu panasnya.
  4. Membantu melawan infeksi: Infeksi yang terjadi akibat bakteri bisa ditangkal dengan baik bila anda rajin melakukan sauna. Manfaat sauna untuk kesehatan ini bisa diperolah akibat keluarnya dermcidin. Dermcidin sendiri adalah salah satu jenis protein yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari serangan bakteri. Perlindungan ini tentu saja menguntungkan bagi anda karena resiko anda terkena beragam penyakit yang  akibat infeksi bakteri bisa diminimalisir.

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

Manfaat pergi ke sauna

Grosir Online Murah

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For 4 Manfaat Sauna Untuk Kesehatan

Grosir Online Murah