Home » Kesehatan » Kesehatan Tubuh » 7 Cara Sederhana Untuk Detoks Alami
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

7 Cara Sederhana Untuk Detoks Alami

Friday, August 10th 2012. | Kesehatan Tubuh

Tips Agar Cepat Hamil

CafeBerita.com - Detoks alami adalah salah satu cara yang bisa anda terapkan untuk menghilangkan zat-zat berbahaya dan beracun di dalam tubuh. Zat beracun tersebut tidak hanya berasal dari bahan makanan yang dikonsumsi sehari-hari tetapi juga dari paparan polusi di lingkungan sekitar, misalnya asap rokok dan asap pabrik. Bahaya yang ditimbulkan oleh penumpukan zat kimia tersebut bisa berakibat fatal bagi kesehatan. Bisa jadi organ-organ vital anda baik itu paru-paru, jantung dan hati yang jadi sasaran. Untuk menekan efek negatif dari paparan zat kimia yang ada di dalam tubuh, anda bisa melakukan detoks alami. Bagaimana cara untuk detoks alami? Simak panduan berikut ini:


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

Cara Sederhana Untuk Detoks Alami

  1. Jauhi makanan yang mengandung pewarna, pemanis dan pengawet. Zat-zat tersebut bila terakumulasi di dalam tubuh bisa mengganggu kesehatan dan menimbulkan penyakit berbahaya di kemudian hari.
  2. Konsumsi kafein yang berlebihan perlu dihindari. Lebih baik ganti minuman yang terlalu banyak mengandung kafein seperti kopi, teh dan soft drink dengan jus buah segar.
  3. Sirkulasi darah dalam tubuh akan semakin lancar bila anda selalu mengkonsumsi segelas air hangat ditambah air perasan lemon saat bangun pagi. Selain itu kulit juga akan terhidrasi dengan baik.
  4. Makan gorengan tentunya tidak dilarang. Pastikan saja anda membatasi asupannya ke dalam tubuh. Makanan yang digoreng ini mengandung lemak jahat yang berbahaya untuk kesehatan apalagi jika minyak tersebut telah digunakan untuk menggoreng lebih dari dua kali. Bila anda ingin aman dalam mengkonsumsi makanan yang digoreng, gunakan minyak zaitun.
  5. Sistem pencernaan yang lancar akan membantu tubuh untuk mengeluarkan racun dengan sempurna. Oleh sebab itu, buah-buahan dan sayuran adalah bahan detoks alami yang selalu harus dikonsumsi setiap waktu. Buah dan sayur kaya akan serat sehingga pencernaan akan dapat bekerja dengan lebih efektif untuk mengolah makanan.
  6. Perbanyak asupan air putih supaya peredaran darah semakin lancar. Kekurangan air putih bisa membuat anda tidak sehat sebab tubuh akan memanfaatkan cairan limbah sisa pencernaan untuk menghidrasi sel-sel kulit.
  7. Batasi asupan makanan yang susah dicerna oleh lambung, misalnya daging merah, daging unggas atau daging ayam. Anda bisa menggantinya dengan tahu, tempe atau telur.

Nah, mudah sekali bukan untuk melakukan detoks alami? Jadi, bagaimana, Ladies, meski secara tidak langsung banyak racun yang ikut masuk dalam tubuh kita, ada baiknya imbangi dengan mengkonsumsi makanan yang bernutrisi tinggi.Selain badan sehat, pikiran pun ikut tenang.

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

cara membuat air detoks

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For 7 Cara Sederhana Untuk Detoks Alami

Distributor Sarung Jok Motor

Toko Jam Tangan Terpercaya