Home » Kesehatan » Kesehatan Tubuh » 5 Fungsi Testosteron Pada Laki-Laki
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

5 Fungsi Testosteron Pada Laki-Laki

Monday, August 6th 2012. | Kesehatan Tubuh

5 Fungsi Testosteron Pada Laki-LakiCafeBerita.com – Ada lima fungsi testosteron yang paling utama bagi laki-laki. Apa sudah mengetahuinya? Jika belum, tentunya tidak salah bagi anda untuk menyimak bahasan mengenai hormon ini. Testosteron adalah hormon yang bisa ditemukan baik pada pria dan wanita meskipun kadarnya pada pria lebih besar. Fungsi pokok hormon ini adalah untuk reproduksi. Akan tetapi testosteron juga ikut ambil bagian dalam menjaga fungsi tubuh lainnya. Apa saja itu? Temukan jawabannya di bawah ini:


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik
  1. Suasana Hati: Suasana hati/mood seorang pria ternyata juga dipengaruhi oleh keseimbangan hormon testosteron. Emosi yang tidak stabil seperti mudah marah, gampang tersinggung, gelisah, cemas, dan takut adalah perubahan suasana hati jika testosteron dalam tubuh seorang pria terlalu rendah ataupun berlebihan. Ketidaknyamanan emosi ini bisa kembali stabil jika para pria bisa menyeimbangkan kembali testosteron mereka dengan cara mengkonsumsi vitamin A dan E.
  2. Energi: Tinggi rendahnya kadar testosteron mempengaruhi energi yang ada dalam tubuh. Testosteron yang seimbang membuat anda bersemangat terlebih lagi saat harus melakukan aktifitas fisik seperti berenang, lari jarak jauh ataupun bermain futsal.
  3. Perkembangan Fisik: Fungsi testosteron berikutnya berhubungan dengan perkembangn fisik laki-laki. Saat seorang laki-laki memasuki masa pubertas, produksi hormon testosteron yang meningkat menyebabkan bertambahnya masa otot dan tulang, produksi sperma dan berkembangnya testis dan penis.
  4. Gairah Seksual: Fungsi Hormon testosteron bertanggung jawab atas gairah seksual yang anda rasakan sebab testosteron merupakan hormon androngen primer pada pria. Berkurangnya produksi testosteron bisa menurunkan semangat anda untuk bercinta. Jika anda tak ingin mengecewakan pasangan, konsumsi saja tomat, brokoli, wortel dan susu yang mampu meningkatkan jumlah hormon testosteron dalam tubuh.
  5. Suara: Kebanyakan anak laki-laki memiliki suara yang ringan dan lembut. Saat mereka menginjak remaja dan mengalami masa pubertas, suara tersebut perlahan-lahan namun pasti menjadi lebih berat. Pada awal perubahan, banyak anak laki-laki yang belum bisa mengendalikan suara dengan baik sehingga pitch yang dihasilkan naik turun tak teratur.

Sudahkah anda memahami pentingnya fungsi testosteron bagi tubuh seorang pria?

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

fungsi testoteron, fungsi testosteron, apakah fungsi hormon testosteron pada tubuh laki-laki, fungsi testosteron pada pria, hormon laki laki, hormon testosteron pada pria

Grosir Online Murah

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For 5 Fungsi Testosteron Pada Laki-Laki

Grosir Online Murah