Home » Kesehatan » Kesehatan Tubuh » Menjaga Kesehatan Vagina – Hindari 7 Kebiasaan Buruk Ini
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

Menjaga Kesehatan Vagina – Hindari 7 Kebiasaan Buruk Ini

Saturday, June 16th 2012. | Kesehatan Tubuh

Grosir Balmut Sprei Murah

CafeBerita.com - Kesehatan vagina perlu diperhatikan mulai dari sekarang jika anda tetap ingin memiliki organ intim yang bisa menjalankan fungsinya dengan baik. Siklus menstruasi yang teratur serta keluarnya cairan keputihan yang normal tentu tidak akan membuat anda merasa tak nyaman dalam menjalani berbagai aktifitas sehari-hari. Vagina yang sehat dan bersih merupakan modal awal bagi pasangan yang ingin mendapatkan keturunan yang normal.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

Hindari 7 Kebiasaan Buruk Untuk Menjaga Kesehatan Vagina
Berikut adalah beberapa kebiasaan buruk yang bisa menggangu kesehatan vagina:

  1. Tidak mengindahkan kebersihan vagina: Banyak wanita yang tidak begitu paham dengan cara merawat organ kewanitaannya sendiri. Anda perlu membersihkan vagina dengan baik setelah buang air besar, buang air kecil, keputihan, menstruasi atapun sehabis anda melakukan hubungan intim dengan pasangan. Jika anda malas-malasan, jangan pernah mengeluh jika Miss V anda mudah terserang jamur, virus dan bakteri berbahaya.
  2. Seks bebas: Berganti-ganti pasangan bisa menyebabkan anda tertular penyakit. Apalagi jika anda tak mengetahui status kesehatan pasangan anda. Resiko anda terkena kanker serviks akan semakin besar. Yang paling menakutkan adalah saat mengetahui ternyata pasangan anda positif mengidap HIV AIDS. Untuk menjaga diri dari hal-hal yang tak diinginkan, Say No To Free Sex. Gunakan kondom saat berhubungan intim.
  3. Masturbasi yang tidak sehat: Masturbasi yang terlalu sering juga bisa mengancam kesehatan vagina. Perilaku ini biasanya dilakukan oleh para remaja untuk mendapatkan kepuasan seksual melalui fantasi. Perilaku masturbasi yang membahayakan adalah saat anda menggunakan benda-benda tertentu/ sex toys ataupun jari untuk merangsang alat kelamin. Hal ini bisa meningkatkan resiko vagina terinfeksi oleh kuman dan bakteri jahat.
  4. Memakai handuk bergantian: Hindari memakai handuk bergantian dengan orang lain walaupun itu kerabat anda sendiri. Hal ini sungguh tidak baik bukan hanya untuk organ intim tetapi juga untuk kulit tubuh anda. Penularan penyakit kulit akan semakin tinggi bila handuk digunakan bergantian.
  5. Keliru dalam merawat rambut kemaluan: Merawat rambut kemaluan perlu dilakukan dengan benar agar kesehatan vagina tetap terjaga. Akan lebih baik jika anda tak mencabuti ataupun mencukur bulu kemaluan. Gunakan gunting untuk merapikan rambut tersebut agat kulit anda tidak terluka dan mudah terinfeksi.
  6. Tidak sering mengganti pembalut dan celana dalam: Jangan malas untuk sering mengganti pembalut dan celana dalam apalagi saat udara sangat panas. Vagina anda akan terasa lembab jika kebiasan tersebut tidak dihilangkan. Akibatnya organ intim akan lebih cepat terserang infeksi jamur. Gatal-gatal dan kulit kemerahan pada daerah sekitar vagina biasanya akan sering terjadi.
  7. Membersihkan vagina dengan sabun mandi: Jangan gunakan sabun mandi untuk membersihkan vagina. Sabun tersebut biasanya bersifat basa dengan pH >7. Hal ini bertentangan dengan sifat asam dari vagina. Menggunakan sabun mandi bisa membunuh bakteri baik yang dapat menjaga kelembaban dan kesehatan vagina.

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

Seputar kesehatan vagina, cara mengindahkan memek, Kesehatan sekitar vagina, puki buruk, cara mengindahkan vagina, kebiasaan mencabut bulu vagina, vagina buruk, menjaga kesehatan vagina untuk remaja/, seputar kesehatan kelamin, vegina remaja yang sehat

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For Menjaga Kesehatan Vagina – Hindari 7 Kebiasaan Buruk Ini