Home » Kesehatan » Herbal-Vitamin-Obat » Obat Tradisional untuk Menyembuhkan Penyakit Jamur Kulit
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

Obat Tradisional untuk Menyembuhkan Penyakit Jamur Kulit

Tuesday, November 13th 2012. | Herbal-Vitamin-Obat

Tips Agar Cepat Hamil

CafeBerita.com – Obat tradisional untuk menyembuhkan penyakit jamur kulit. Penyakit jamur kulit sebenarnya bukan merupakan jenis penyakit yang membahayakan. Tapi jika tidak segera disembuhkan atau dihilangkan, jamur ini bisa menyebar ke bagian tubuh yang lain. Jika yang terkena adalah bagian yang ada di luar dan dapat terlihat orang lain misalnya tangan, muka atau leher pasti bisa menimbulkan permasalahan tersendiri yaitu rasa malu dan rendah diri. Apalagi jika jamur tersebut membuat badan menjadi gatal, maka perasaan risih dan tidak nyaman akan sulit dihilangkan.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

penyakit jamur kulit

Jika mau mencoba dan tertarik untuk mempraktekan, berikut ini ada beberapa obat tradisional yang bisa dipakai untuk menyembuhkan penyakit jamur kulit. Yang pertama yaitu bawang putih. Caranya pilih bawang putih yang ukurannya cukup besar. Kupas bawang tersebut kemudian diiris menjadi dua bagian. Setelah dipijat dengan keras, irisan bawang putih yang mengeluarkan getah langsung dioleskan pada bagian tubuh yang terkena serangan jamur. Jika rutin dilakukan pada waktu pagi dan sore setelah mandi, jamur akan mengering dan kulit menjadi mulus kembali.

Daun sirih sudah lama dikenal sebagai salah satu jenis obat alami yang punya banyak manfaat, termasuk untuk menyembukan penyakit jamur kulit. Cara menggunakannya sangat mudah dan praktis. Ambil daun sirih secukupnya lalu diremas-remas dengan tangan hingga mengeluarkan getah dan air, kemudian dioser-oserkan pada kulit yang belang karena ada jamur yang tumbuh. Beberapa hari kemudian, jamur tersebut akan mati dan rasa gatal menjadi hilang.

Lengkuas atau laos selain dipakai membuat jamu dan bumbu masakan juga punya manfaat lain, yaitu mengusir jamur hingga bersih dan tuntas. Carilah lengkuas yang besar dan sudah tua tapi masih punya kandungan air dan getah yang banyak. Haluskan dengan cara diparut atau ditumbuk kemudian dibalurkan pada tubuh yang belang dan gatal. Lalukan kegiatan ini dua kali sehari pagi dan sore. Meski menimbulkan rasa panas, tapi jamur bisa segera menghilang dan kulit menjadi sehat kembali.

Kemudian untuk menghindari agar jamur tidak muncul dan tumbuh lagi, jagalah kebersihan diri secara maksimal. Mandilah minimal dua kali sehari dan gunakan sabun anti jamur serta selalu mengganti pakaian yang bersih sehabis melakukan kegiatan ini. Jika banyak melakukan kegiatan yang membuat badan mengeluarkan keringat banyak, baju yang sudah basah oleh keringat harus segera diganti secepatnya.

Dan yang tidak boleh dilupakan adalah jangan meminjam baju orang lain atau meminjamkan baju sendiri. Sebab baju adalah media termudah untuk menularkan penyakit jamur kulit, terutama pada orang yang sudah pernah terkena serangan jamur kulit.

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

obat penyakit kulit jamur, kumpulan obat jamur kulit herbal, obat penyakit kulit, obat herbal penyakit kulit, obat jamur tradisional, Obat tradisional jamuran, Obat jamur kulit, obat alami untuk penyakit jamuran, obat alAmi jAmurAn, obat jamuran alami

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For Obat Tradisional untuk Menyembuhkan Penyakit Jamur Kulit

Distributor Sarung Jok Motor

Toko Jam Tangan Terpercaya