Home » Kesehatan » Herbal-Vitamin-Obat » 3 Manfaat Minyak Kemiri untuk Kesehatan Rambut
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

3 Manfaat Minyak Kemiri untuk Kesehatan Rambut

Sunday, October 7th 2012. | Herbal-Vitamin-Obat

Tips Agar Cepat Hamil

Manfaat Minyak KemiriCafeBerita.com - Manfaat minyak kemiri untuk kesehatan rambut sudah dikenal sebagai warisan kesehatan tradisional sejak dulu. Minyak kemiri merupakan minyak yang terbuat dari buah kemiri. Buah kemiri berwarna putih gading dan dalam bahasa Inggris biasa disebut hazelnut. Buah kemiri ini biasanya dijadikan bumbu masakan yang bisa menjadi penyedap dan kaya akan gizi dan nutrisi, termasuk vitamin A dan E.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

Minyak kemiri dibuat dengan cara menyaring minyak dari buah kemiri. Beberapa buah kemiri yang dihaluskan lalu dipanaskan bersama air secukupnya hingga mengeluarkan minyak. Minyak inilah yang disaring dan dihangatkan kembali dan digunakan sebagai obat untuk kesehatan rambut. Manfaat minyak kemiri untuk rambut yang paling terkenal adalah untuk menghitamkan atau mempertahankan warna asli rambut.

Banyak dari wanita maupun pria yang menginginkan warna hitam berkilau pada rambut masing-masing. Bahkan bagi rambut yang sudah mulai memutih, ingin segera ditutupi agar tetap terlihat muda dan segar. Cat rambut atau pewarna dari bahan-bahan kimia akhirnya menjadi pilihan. Padahal, kita bisa melakukan pewarnaan hitam rambut dengan cara sederhana dan mudah, yaitu dengan memanfaatkan minyak kemiri untuk rambut.

Selain dengan cara di atas, untuk menghasilkan minyak kemiri, bisa dilakukan dengan cara membakar buah kemiri. Buah kemiri memiliki kandungan minyak paling banyak di dalam daging buahnya. Oleh karena itu, untuk mendapatkan minyak kemiri tidaklah sulit dan bisa dilakukan dengan beberapa cara.

Manfaat minyak kemiri untuk rambut sebagai penghitam rambut adalah dengan mengoleskan minyak kemiri secara merata ke seluruh rambut. Untuk menghasilkan rambut hitam yang pekat, diamkan hingga beberapa jam. Jika sudah, anda bisa membilasnya dengan shampo hingga bersih. Melakukan perawatan rambut dengan minyak kemiri seperti itu tidak hanya bermanfaat sebagai penghitam rambut saja. Manfaat serupa dari minyak kemiri tersebut adalah untuk mempertahankan atau menjaga warna rambut anda dari sinar matahari. Minyak kemiri tersebut akan melindungi rambut anda dari sengatan sinar matahari yang bisa memerahkan dan membuat rambut anda terlihat kusam.

Selain sebagai penghitam dan pelindung warna rambut anda, ada lagi manfaat minyak kemiri untuk rambut yang bisa anda dapatkan. Minyak kemiri yang anda dapat dari cara membakar buah kemiri untuk mendapatkan minyaknya, bisa membuat rambut anda tebal dan lebat. Minyak kemiri juga mengandung asam amino yang bisa mempercepat pertumbuhan. Minyak kemiri tersebut jika dioleskan secara teratur ke rambut dan kulit kepala anda dengan pijatan lembut selama beberapa menit, bisa menjadi perawatan untuk mempertebal rambut anda. Untuk itu, anda bisa menggunakan minyak kemiri untuk melakukan perawatan rambut. Perawatan ini alami dan dinilai lebih aman dibanding menggunakan obat perawatan rambut berbahan kimia. Dapatkan manfaat minyak kemiri untuk rambut sehat anda.

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

bahasa inggris dari minyak kemiri, bahasa inggris kemiri dan manfaarnya, Manfaat dari minyak kemiri yang di panas kan, menyaring minyak kemiri yg dibuat

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For 3 Manfaat Minyak Kemiri untuk Kesehatan Rambut

Distributor Sarung Jok Motor

Toko Jam Tangan Terpercaya