Home » Kesehatan » Herbal-Vitamin-Obat » 6 Manfaat Tanah Liat Bagi Kesehatan Kulit dan Tubuh
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

6 Manfaat Tanah Liat Bagi Kesehatan Kulit dan Tubuh

Saturday, September 29th 2012. | Herbal-Vitamin-Obat

Grosir Balmut Sprei Murah

CafeBerita.com - Manfaat tanah liat bagi kesehatan kulit dan tubuh belum banyak dimengerti oleh masyarakat. Mereka tahu bahwa tanah liat ini adalah bahan utama yang seringkali digunakan untuk membuat berbagai kerajinan tangan mulai dari patung, porselen dan keramik. Tanah liat disebut juga dengan istilah lempung di beberapa daerah. Lempung ini mengandung lebih dari 67 mineral penting. Tekstur tanah liat cukup keras dan padat namun bisa dibentuk dengan mudah sesuai keinginan.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

Manfaat Tanah Liat Bagi Tubuh
Berikut ini kami sajikan beberapa manfaat tanah liat bagi kesehatan kulit dan tubuh:

 

  1. Mengurangi rasa sakit: Manfaat tanah liat pertama adalah, bila anda terluka tak ada salahnya untuk meringankan rasa sakit tersebut dengan menggunakan tanah liat. Kandungan zat besi, zink dan sifat tanah liat yang dingin bisa membantu luka untuk cepat sembuh dan mengering dengan baik.
  2. Meringankaan sakit perut: Tak perlu jauh-jauh ke dokter untuk mengobati sakit perut ringan. Manfaatkan saja tanah liat. Bahan ini memiliki kemampuan untuk menyerap racun yang ada di dalam tubuh sebab tanah liat mengandung zat yang mirip seperti sponge.
  3. Menjaga kesehatan kulit: Manfaat tanah liat selanjutnya berhubungan dengan kesehatan kulit. Kulit akan lebih sehat, segar, kenyal dan kencang dengan menggunakan tanah liat sebagai lulur atau masker. Sekarang ini banyak sekali klinik perawatan tubuh yang memanfaatkan tanah liat sebagai bahan untuk menghaluskan dan mengencangkan kulit bagi kaum hawa.
  4. Menghilangkan racun: Racun di dalam tubuh akan hilang dengan sendirinya setelah anda menggunakan tanah liat. Seperti yang telah disebutkan di atas, manfaat tanah liat ini mengandung sponge yang berfungsi untuk menyerap zat logam berbahaya dan bakteri.
  5. Sebagai suplemen untuk menjaga kesehatan tubuh: Tanah liat bisa difungsikan sebagai suplemen. Anda bisa membungkusnya dalam bentuk kapsul. Jika anda ingin menjaga kesehatan balita, minumkan 1/2 sendok teh tanah liat 3 kali sehari. Sedangkan untuk anak dengan umur di atas lima tahun, ambil satu sendok teh tanah liat dan minumkan 3 kali sehari. Bagi mereka yang telah dewasa, konsumsi 1 sendok makan tanah liat 3 kali sehari. Anda bisa mengkonsumsi selama yang anda mau sebab tanah liat tidak mengakibatkan terjadinya efek samping.
  6. Meringankan tubuh yang pegal-pegal: Bila anda kecapean dan ingin meredakan tubuh yang pegal-pegal, berendam saja dalam larutan tanah liat. Anda bisa melakukan pemijatan dengan mengoleskan tanah liat pada bagian tubuh yang terasa sakit dan pegal. Kemudian diamkan selama 30 menit agar racun di dalam tubuh juga ikut menghilang.

Apa anda tertarik untuk merasakan manfaat tanah liat di atas?

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

manfaat tanah liat, kegunaan tanah liat, manfaat tanah liat untuk kulit, Fungsi Tanah liat, manfaat tanah liat bagi kulit, khasiat tanah liat, manfaat tanah untuk kulit, Mencari jamu tradisional untuk meringankan badan kecapean, luluran dengan tanah liat, manfaat lulur pake tanah liyat

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For 6 Manfaat Tanah Liat Bagi Kesehatan Kulit dan Tubuh