Home » Kesehatan » Herbal-Vitamin-Obat » 4 Bahaya Penggunaan Paraben Dalam Kosmetik bagi Kesehatan
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

4 Bahaya Penggunaan Paraben Dalam Kosmetik bagi Kesehatan

Thursday, September 27th 2012. | Herbal-Vitamin-Obat

CafeBerita.com - Bahaya Penggunaan Paraben sebagai bahan pengawet yang seringkali ditemukan dalam berbagai jenis kosmetik dan produk perawatan kulit baik itu sabun, sampo, bedak ataupun blush on. Meskipun saat ini anda mengenakan kosmetik yang dibuat dari bahan organik, bukan jaminan bahwa produk tersebut sudah terbebas dari paraben. Penggunaan paraben dalam kosmetik bisa mengakibatkan beberapa masalah kesehatan. Bahan pengawet ini memang bisa membuat produk kecantikan anda tahan lama bahkan sampai satu tahun, namun apa anda rela menerima efek samping dari penggunaan pengawet kosmetika ini?


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

Bahaya Paraben
Berikut ini adalah empat bahaya penggunaan paraben dalam kosmetik bagi kesehatan:

  1. Pengaruh negatif pada kesehatan reproduksi: Kesehatan reproduksi bisa dipengaruhi oleh penggunaan paraben. Hal ini telah dibuktikan melalui penelitian dengan menggunakan mamalia jantan sebagai objek. Paparan paraben yang cukup tinggi pada mamalia mengakibatkan menurunnya produksi hormon testosteron. Kondisi tersebut bisa memicu gagalnya sistem reproduksi serta terjadinya kemandulan.
  2. Kanker payudara: Pemakaian paraben yang terus menerus bisa membuat wanita memproduksi terlalu banyak hormon estrogen. Kondisi ini bisa mengacu pada timbulnya kanker payudara. Bahaya dari pengawet kecantikan ini telah diperkuat oleh penelitian yang dilakukan University of Reading. Para ahli menyebutkan bahwa seringkali kandungan paraben ditemukan pada tumor penderita  kanker payudara yang telah diangkat.
  3. Tingkat estrogen tinggi: Kadar estrogen dalam darah bisa naik akibat penggunaan paraben. Hal ini disebabkan paraben bisa menebus kulit saat anda melakukan aplikasi produk. Kulit dapat menyerap bahan pengawet ini karena tubuh salah mengiranya sebagai estrogen. Tingginya hormon estrogen tidak hanya menyebabkan anda beresiko terkena kanker payudara terapi juga perubahan suasana hati, perut kembung dan kista ovarium.
  4. Kenaikan berat badan: Ingin langsing? Hentikan penggunaan kosmetik dan produk perawatan yang mengandung paraben. Bahan pengawet ini bisa membuat berat badan anda naik dalam penggunaan jangka panjang. Kenaikan berat badan dipicu oleh tingginya kadar hormon estrogen dan bermasalahnya kelenjar tiroid yang disebabkan oleh kontaminasi penggunaan paraben dalam tubuh.

Grosir Online Murah

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For 4 Bahaya Penggunaan Paraben Dalam Kosmetik bagi Kesehatan

Grosir Online Murah