Home » Kesehatan » Herbal-Vitamin-Obat » 10 Kegunaan Tawas Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh
Jual Power Bank
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

10 Kegunaan Tawas Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Tuesday, September 11th 2012. | Herbal-Vitamin-Obat

Tips Agar Cepat Hamil

CafeBerita.com - Kegunaan tawas cukup beragam. Anda bisa menggunakan bahan kimia ini untuk menjaga kesehatan tubuh, mengobati beberapa penyakit ringan dan untuk mempertahankan kecantikan kulit. Tawas adalah sebutan populer dari tawas kalium. Tawas bisa terbentuk dari alumina dan kalium sulfat yang direaksikan secara bersamaan. Akan tetapi tawas juga seringakali ditemukan dalam kalinite dan alunite. Tawas telah digunakan secara luas oleh masyarakat dan industri besar di dalam negeri.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

Kegunaan Tawas

Berikut ini adalah 10 kegunaan tawas untuk menjaga kesehatan tubuh :

  1. Menghilangkan rambut: Bila anda memiliki banyak sekali rambut pada beberapa bagian tubuh mulai dari ketiak, kaki dan tangan, tak ada salahnya bila anda memilih produk penghilang rambut yang mengandung tawas.
  2. Pemutih kulit: Beberapa rangkaian produk kecantikan banyak yang mengandung tawas. Bila anda melongok pada produk pemutih kulit, seringkali anda dapati bahwa tawas adalah salah satu bahan utamanya karena bahan kimia ini mampu membuat kulit terlihat lebih cerah.
  3. Deodoran: Keringat berlebihan, bau badan dan ketiak yang tak sedap bisa hilang dalam sekejab bila anda memilih produk deodoran dengan tawas sebagai salah satu kandungannya. Kristal deodoran ini mampu menghambat perkembangbiakan bakteri penyebab bau badan pada ketiak.
  4. Bahan pengawet: Dalam industri makanan, tawas digunakan sebagai zat aditif dan bahan pengawet. Akan tetapi kadar tawas dalam makanan yang terlalu berlebihan bisa memicu keracunan.
  5. Wasir: Kegunaan tawas selanjutnya adalah untuk mengobati wasir. Tawas yang digerus menjadi bubuk ini mampu mencegah terjadinya pendarahan pada dubur.
  6. Krim cukur: Tawas memiliki sifat sebagai astringen. Oleh sebab itu banyak krim cukur yang memanfaatkan tawas untuk mengurangi terjadinya pendarahan karena luka saat mencukur.
  7. Sariawan: Sariawan memang bukan penyakit yang berbahaya. Akan tetapi anda tidak akan nyaman dengan sariawan yang menyerang rongga mulut ini. Kegunaan tawas ini bisa dipakai untuk meringankan gejala sariawan. Anda hanya perlu mengambil sejimpit bubuk tawas dan oleskan pada dareah yang terinfeksi sariawan.
  8. Pengolahan air: Tawas mampu membuat air lebih sehat. Itu sebabnya bahan kimia ini memiliki manfaat yang besar dalam proses pengolahan air. Cara kerja tawas adalah dengan menangkap partikel halus di dalam air. Kemudian endapan aluminum hidroksida akan terbentuk. Anda bisa membersihkannya dengan mudah karena endapan ada pada dasar air.
  9. Krim rambut: Tatanan rambut akan selalu awet bila anda memilih krim rambut yang diformulasikan dengan tawas. Rambut yang indah dengan bentuk yang sempurna akan tetap terjaga sepanjang waktu.
  10. Pasta gigi: Gigi akan senantiasa bersih dan sehat bila anda rajin menggosok gigi dengan menggunakan pasta gigi. Kegunaan tawas yang terakhir ini adalah sebagai salah satu bahan dalam proses pembuatan pasta gigi.

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

kegunaan tawas, khasiat tawas, manfaat tawas, kandungan tawas, kegunaan tawas untuk kulit, kegunaan tawas untuk kecantikan, fungsi tawas pada air, fungsi tawas, tawas sebagai obat, produk tawas

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For 10 Kegunaan Tawas Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Distributor Sarung Jok Motor

Toko Jam Tangan Terpercaya