Home » Kesehatan » Herbal-Vitamin-Obat » 10 Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

10 Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan

Tuesday, September 4th 2012. | Herbal-Vitamin-Obat

Grosir Balmut Sprei Murah

Cafeberita.com - Manfaat brokoli untuk kesehatan sangat bervariasi mulai dari menurunkan tekanan darah tinggi, sebagai anti kanker, mencegah osteoporosis dan menjauhkan anda dari stroke. Anda bisa mengkonsumsi bahan makanan yang berkhasiat ini dengan jalan dikukus ataupun mentah. Brokoli mengandung banyak nutrisi mulai dari vitamin A, vitamin C, kalsium, zat besi, kromium, protein, dan karbohidrat. Zat antioksidan dan fitokimia yang tinggi bisa menghidarkan anda dari beragam infeksi dan penyakit.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

10 Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan
Berikut ini adalah manfaat brokoli secara lengkap:

  1. Anti penuaan: Penuaan dini adalah salah satu perusak kecantikan tubuh dan wajah. Bila anda ingin selalu terlihat awet muda, jangan lupa untuk mengkonsumsi brokoli sebagai menu masakan sehari-hari.
  2. Berat badan saat diet: Diet sehat sangat diperlukan untuk mendukung tubuh supaya bisa membakar lemak dengan baik. Kandungan kalori dalam brokoli yang sangat rendah mampu mendukung progam diet anda. Dalam 146 gram brokoli, hanya terdapat 50 kalori. Berat badan bisa turun secara perlahan-lahan dengan konsumsi brokoli rutin. Pastikan saja anda juga mengkonsumsi makanan sehat lainnya sebagai penunjang.
  3. Membantu pencernaan: Pencernaan akan selalu sehat bila anda banyak mengkonsumsi bahan makanan yang mengandung serat. Serat yang terkandung dalam brokoli cukup tinggi sehingga sistem pencernaan bisa berjalan lancar. Sembelit pun bisa teratasi dengan baik.
  4. Anti kanker: Manfaat brokoli sebagai antikanker telah direkomendasikan oleh the American cancer society. Kandungan fitokimia yang tinggi dalam brokoli mampu mengurangi resiko anda terjangkit beberapa macam kanker mulai dari kanker paru-paru, kanke payudara, dan kanker usus.
  5. Membantu mengontrol diabetes: Bila anda menderita penyakit diabetes, ada baiknya bila anda tidak lupa untuk makan brokoli. Sayuran ini mengandung kromium yang berfungsi untuk mengatur kadar insulin di dalam tubuh.
  6. Mencegah racun yang masuk: Brokoli adalah sayuran yang bisa menetralkan racun yang masuk ke dalam tubuh. Racun seperti asam urat dan radikal bebas bisa dihilangkan karena kandungan asam amino sulfur dan vitamin C.
  7. Memperkuat tulang: Untuk memenuhi kebutuhan kalsium dalam tubuh, anda bisa mendapatkannya tidak hanya dari produk susu tetapi juga dari sayuran seperti brokoli. Selain kaya akan kalsium, brokoli juga mengandung fosfor, seng, dan magnesium. Tulang anda akan semakin kuat dan sehat. Manfaat brokoli ini bisa dirasakan tidak hanya oleh anak-anak, remaja dan orang tua tetapi juga oleh ibu hamil.
  8. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh: Sistem kekebalan tubuh akan semakin terjaga dengan konsumsi brokoli yang rutin. Nutrisi penting yang mampu melawan adanya infeksi yang masuk ke tubuh adalah vitamin C.
  9. Menjaga agar penglihatan tetap sehat: Beberapa penelitian menunjukkan bahwa brokoli mengandung betakaroten yang mampu menjaga kesehatan mata. Degenerasi makula dan katarak bisa dicegah dengan baik melalui konsumsi brokoli.
  10. Melindungi terhadap radiasi UltraViolet: Radiasi sinar ultraviolet cukup membahayakan kesehatan kulit. Timbulnya peradangan dan kerusakan pada kulit bisa dikurangi dengan makan brokoli. Manfaat brokoli ini bisa didapat karena senyawa sulforaphane yang terkandung di dalamnya.

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For 10 Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan