Home » Kesehatan » Herbal-Vitamin-Obat » 5 Manfaat Ginkgo Biloba untuk Kesehatan
Jual Power Bank
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

5 Manfaat Ginkgo Biloba untuk Kesehatan

Thursday, August 16th 2012. | Herbal-Vitamin-Obat

Tips Agar Cepat Hamil

CafeBerita.com - Manfaat ginkgo biloba bagi kesehatan telah diketahui oleh masyarakat dunia sejak berabad-abad yang lalu. Tanaman ini banyak sekali digunakan dalam pengobatan tradisional Cina. Hampir di setiap toko obat tradisional Cina, ginkgo biloba pasti tersedia dalam bentuk serbuk. Di Amerika sendiri, tanaman ini dinobatkan sebagai tanaman herbal terlaris dalam kemasan suplemen. Meskipun ginkgo biloba sangat bermanfaat untuk kesehatan, jangan pernah mengkonsumsi obat yang mengandung ginkgo biloba tanpa adanya pengawasan dari dokter.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

Kenali 5 Manfaat Ginkgo Biloba
Berikut ini adalah lima manfaat ginkgo biloba yang bisa anda ketahui secara lengkap:

  1. Daya Ingat: Ginkgo biloba dipercaya mampu meningkatkan daya ingat. Hal ini telah diamini oleh berbagai penelitian. Mengkonsumsi ginkgo biloba sebelum anda mengerjakan ujian adalah cara yang tepat untuk mengingat materi yang dipelajari. Namun ada juga beberapa studi yang tidak menemukan kaitan erat antara manfaat ginkgo biloba dengan peningkatan daya ingat.
  2. Klaudikasio: Manfaat ginkgo biloba untuk meringankan klaudikasio telah didukung oleh penelitian ilmiah yang cukup kuat. Klaudikasio sendiri adalah suatu penyakit yang menyerang kaki akibat adanya pembuluh arteri di kaki tersumbat.
  3. Masalah Seksual: Tak ada salahnya untuk menggunakan ginkgo biloba dalam mengobati masalah seksual yang mendera rumah tangga anda. Tanaman ini dipercaya mampu meningkatkan gairah seksual. Akan tetapi manfaat yang satu ini masih perlu diteliti lebih lanjut oleh para ahli.
  4. Demensia: Ginkgo biloba merupakan tanaman herbal yang mampu mendapatkan rating A untuk mengobati demensia. Ginkgo biloba juga dipercaya mampu meringankan gejala penyakit Alzheimer yang menyebabkan pendetita mengalami kepikunan.
  5. PMS: PMS atau sindrom pra-menstruasi bisa membuat wanita uring-uringan sebelum mereka mengalami menstruasi. Gejala emosional yang dialami ini bisa ditunjukkan dengan rasa kesal, cemas, ingin menangis, perubahan mood, sensitif, mudah marah, dan ingin menyendiri. Perubahan suasana hati ini memang cukup normal untuk dialami oleh setiap wanita, akan tetapi anda bisa meredakannya dengan menggunakan ginkgo biloba. Anda bisa berkonsultasi dengan dokter mengenai pemakaian ginkgo biloba yang tepat untuk meredakan gejala PMS. Meskipun begitu, para peneliti masih berpendapat bahwa manfaat ginkgo biloba ini masih perlu diteliti lebih lanjut.

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

Tanaman herbal ginkgo biloba

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For 5 Manfaat Ginkgo Biloba untuk Kesehatan

Distributor Sarung Jok Motor

Toko Jam Tangan Terpercaya