Home » Kesehatan » Herbal-Vitamin-Obat » 7 Manfaat Minyak Wijen untuk Kesehatan dan Kecantikan
Jual Power Bank
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

7 Manfaat Minyak Wijen untuk Kesehatan dan Kecantikan

Wednesday, August 15th 2012. | Herbal-Vitamin-Obat

Tips Agar Cepat Hamil

CafeBerita.com - Manfaat minyak wijen untuk kesehatan dan kecantikan kulit belum banyak diketahui oleh masyarakat. Minyak wijen adalah bagian dari jenis minyak pijat yang belum cukup populer dibandingkan minyak kayu putih, cendana, gondopuro ataupun minyak telon. Alangkah baiknya jika kita mengupas dengan lebih detail kegunaan minyak ini bagi kehidupan sehari-hari. Anda bisa meringankan depresi dan membuat wajah terlihat lebih muda.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

7 Manfaat Minyak Wijen Secara Umum
Untuk manfaat minyak wijen yang lebih lengkap, simak bahasan di bawah ini:

  1. Antibakteri: Beberapa masalah yang berhubungan dengan kesehatan kulit bisa diobati dengan mengoleskan minyak wijen pada daerah yang terinfeksi. Dalam minyak wijen terdapat kandungan antibakteri yang membantu meringankan ruam, jerawat dan gangguan kulit lain.
  2. Mencegah Kanker: Kanker adalah salah satu penyakit yang berbahaya dan mampu melumpuhkan organ tubuh yang vital baik itu hati, ginjal, payudara, dll. Minyak wijen dipercaya mampu memperlambat perkembangbiakkan sel abnormal pada kanker kulit.
  3. Antioksidan: Kulit anda akan tampak lebih muda jika rajin mengoleskan minyak wijen sebagai masker untuk wajah. Menangkal radikal bebas dan menutrisi sel kulit yang rusak adalah manfaat minyak wijen yang membuat wajah terlihat awet muda. Radikal bebas yang bertebaran di lingkungan bisa membuat anda tampak tua. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, anda perlu membeli minyak wijen yang asli. Sebelum proses aplikasi pada wajah, panaskan terlebih dahulu dengan suhu sampai 100 derajat celcius. Tunggu dingin, baru gunakan.
  4. Efek Menenangkan: Jika anda stres, depresi, tegang dan cemas, gunakan minyak wijen untuk memijat wajah agar anda merasa lebih tenang dan rileks. Pemijatan yang tepat bisa meredakan kontraksi otot pada wajah. Selain itu anda juga bisa mencegah migrain, membuat wajah yang lebih bercahaya, dan meringankan insomnia dengan pemijatan yang rutin.
  5. Perlindungan kulit: Radiasi sinar matahari ataupun sinar laser saat kemoterapi bisa menyebabkan gangguan pada kulit, misalnya kulit menjadi kemerahan dan iritasi. Untuk melindungi kulit dari efek buruk radiasi, anda bisa mengoleskan minyak wijen pada bagian tubuh yang terkena radiasi. Efek buruk pada kulit bisa dicegah dengan aplikasi minyak wijen. Manfaat minyak wijen cukup luas sebab banyak atlet renang menggunakan minyak ini untuk perlindungan kulit secara menyeluruh.
  6. Meredakan Nyeri: Bila anda mengalami rasa nyeri pada beberapa bagian tubuh baik itu di wajah ataupun di tempat lain, oleskan saja minyak wijen. Zat anti inflamasi pada minyak ini mampu meredakan nyeri.
  7. Moisturizing: Kulit wajah yang kering akan membuat anda terlihat tua sebab keriput dan kerutan cepat sekali muncul. Gunakan minyak wijen untuk mengurangi efek kekeringan pada kulit dan menjaga kelembaban kulit. Meringankan psoriasis dan eksim juga termasuk manfaat minyak wijen yang patut anda ketahui.

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

masker wajah memakai minyak wijen, Masker minyak wijen, manfaat minyak wijen untuk payudara, Cara membuat masker minyak wijen untk waja, tips memakai minyak wijan untuk wajah, minyak wijen untuk wajah?, minyak wijen kecantikan, manfaat wijen putih untuk kesehatans, manfaat telur tuk kecantikan, manfaat minyak wijen untuk wajah

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For 7 Manfaat Minyak Wijen untuk Kesehatan dan Kecantikan

Distributor Sarung Jok Motor

Toko Jam Tangan Terpercaya