Home » Kesehatan » Gaya Hidup » 9 Makanan Penyebab Kanker
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

9 Makanan Penyebab Kanker

Friday, August 17th 2012. | Gaya Hidup

Tips Agar Cepat Hamil

CafeBerita.com – Hindari konsumsi makanan penyebab kanker yang bisa membahayakan tubuh. Kanker adalah salah satu penyakit berbahaya yang mematikan. Makanan memang bukan faktor utama yang membuat seseorang terkena kanker akan tetapi resiko anda terkena penyakit ini semakin besar jika anda tak ada hentinya mengasup makanan tersebut. Faktor lain yang juga mempengaruhi adalah gaya hidup misalnya kebiasaan buruk anda mengkonsumsi alkohol dan merokok.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

9 Makanan Penyebab Kanker
Berikut ini adalah 9 makanan penyebab kanker yang perlu anda batasi asupannya ke dalam tubuh:

  1. Minuman bersoda: Minuman bersoda mengandung pemanis buatan dengan kadar yang cukup tinggi walaupun pada label kemasan tertulis zero sugar. Selain itu minuman ini juga tidak mampu memberikan nutrisi apapun terhadap tubuh. Ada baiknya bila anda mengganti minum soda dengan jus buah yang lebih sehat dan menyegarkan badan.
  2. Alkohol berlebihan: Mengkonsumsi alkohol secara berlebihan tidak hanya membuat anda kecanduan dan merusak liver tetapi juga menaikkan resiko terkena kanker. Ganti alkohol dengan air mineral yang sehat bagi tubuh.
  3. Produk olahan: Makanan yang diolah dengan jalan diacar, diasap dan diasinkan adalah makanan penyebab kanker yang perlu dihindari. Aneka makanan tersebut membuat peluang anda terkena kanker usus semakin besar.
  4. Gula: Gula selalu dikaitkan dengan diabetes dan obesitas. Selain itu resiko adanya sel kanker dalam tubuh juga semakin tinggi dengan konsumsi gula yang berlebihan. Pastikan anda memasukkan gula dalam makanan dan minuman dengan kadar yang seimbang.
  5. Produk trans fat: Salah satu lemak jahat yang perlu anda hindari adalah lemak trans fat. Lemak ini terkandung dalam berbagai produk camilan seperti kentang, French fries and keripik.
  6. Ikan yang terkontaminasi: Sekarang ini banyak sekali pedagang nakal yang menjual ikan tak segar demi meraup untung berlebih tanpa mengindahkan kesehatan konsumennya. Ikan yang bebas dari lalat perlu dijauhi sebab ikan semacam ini biasanya telah diawetkan dengan formalin/pengawet mayat.
  7. Daging merah: Daging merah memang adalah salah satu bahan makanan lezat yang bisa anda olah dengan beragam resep mulai dari sup, bakso, steak, dll. Akan tetapi konsumsi daging merah yang diambang batas bisa memperbesar resiko kanker. Lebih baik anda memilih daging unggas atau ikan dengan kandungan nutrisi lebih banyak.
  8. Makanan yang dibakar: Jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang diproses dengan jalan dibakar. Heterocyclic aromatic amines adalah zat karsinogen yang bisa timbul akibat proses pembakaran pada makanan. Proses biologis di dalam tubuh akan terganggu karena zat karsinogen tadi akan memicu perubahan dalam asam deoksiribonukleat/ DNA.
  9. Makanan yang dioven atau dipanggang: Makanan yang dipanggang dan dioven ternyata juga merupakan makanan penyebab kanker yang perlu dibatasi asupannya. Makanan yang diolah dengan menggunakan suhu yang tinggi bisa melepaskan acrylamide. Zat kimia berbahaya ini juga bisa ditemukan pada berbagai produk seperti perawatan kecantikan, plastik dan rokok.

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For 9 Makanan Penyebab Kanker

Distributor Sarung Jok Motor

Toko Jam Tangan Terpercaya