Home » Kesehatan » Gaya Hidup » 6 Kegunaan Hidrogen Peroksida
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

6 Kegunaan Hidrogen Peroksida

Friday, August 17th 2012. | Gaya Hidup

Tips Agar Cepat Hamil

CafeBerita.com - Kegunaan hidrogen peroksida untuk kehidupan sehari-hari sangat beragam. Hidrogen peroksida adalah larutan asam lemah yang memiliki warna biru muda. Larutan ini disebut juga dengan H2O2. Anda bisa mendapatkan larutan hidrogen peroksida yang dijual bebas di pasaran dengan konsentrasi beragam dari 3 persen hingga 10 persen. Larutan ini memberikan banyak manfaat untuk kehidupan sehari-hari mulai dari merawat wajah hingga untuk memutihkan pakaian.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

6 Kegunaan Hidrogen Peroksida
Jika anda tertarik untuk mengetahui kegunaan hidrogen peroksida secara lengkap, lihat daftar berikut ini : 

  1. Pembersih Luka: Jika anda tak sengaja terluka karena terkena pisau ataupun paku, gunakan hidrogen peroksida untuk membersihkan luka agar tidak terjadi infeksi oleh bakteri. Tentunya jika luka tersebut terlalu parah, dokter adalah orang yang tepat untuk anda datangi.
  2. Obat Jerawat: Masalah jerawat memang tak ada matinya. Tidak hanya remaja, orang dewasa pun masih banyak yang mengeluhkan masalah kulit yang satu ini. Untuk membersihkan jerawat, anda bisa menggunakan hidrogen peroksida. Anda hanya perlu mengoles kapas dengan larutan ini pada jerawat yang meradang sampai tiga kali sehari. Jerawat pun akan cepat mengering dengan pemakaian yang teratur.
  3. Menghijaukan Tanaman: Kegunaan hidrogen peroksida selanjutnya sangat penting untuk mereka yang senang sekali berkebun di belakang rumah. Untuk menghijaukan tanaman, anda bisa memanfaatkan larutan kimia ini. Campur satu sendok makan hidrogen peroksida dengan 1 cangkir air. Anda tinggal menyemprot larutan tersebut pada tanaman hias yang dikehendaki. H2O2 ini memiliki kemampuan untuk meningkatkan suplai oksigen sehingga tanaman bisa tumbuh sehat, hijau, subur dan tanpa jamur.
  4. Memutihkan Pakaian: Bila anda mendapati seragam anak yang berwarna putih terlihat kusam dan kecoklatan, lakukan pemutihan dengan menggunakan hidrogen peroksida. Anda bisa langsung menuangkan satu tutup botol larutan ini pada mesin cuci agar pakaian terlihat putih bersinar. Noda darah segar pada pakaian bisa hilang jika anda cepat-cepat mengaplikasikan zat kimia ini.  Perlu anda tahu kegunaan hidrogen peroksida yang satu ini telah dikenal oleh pakar arkeolog. Mereka menggunakan larutan kimia ini untuk memutihkan tulang pada fosil yang ditemukan.
  5. Pembunuh Jamur: Jamur tentunya sangat menyebalkan dan bisa menyerang siapa saja. Kaki dan tangan yang terkena jamur bisa diatasi dengan baik jika anda menggunakan larutan kimia ini. Caranya: rendam bagian tubuh yang terkena jamur dengan menggunakan larutan kimia. Takaran H2O2 yang digunakan memiliki perbandingan yang sama dengan air. Aplikasikan secara rutin sampai jamur benar-benar menghilang tanpa bekas.
  6. Pembasmi Kuman: Untuk membasmi kuman yang ada di dalam rumah baik itu yang ada di gagang pintu, perlengkapan kamar mandi, ataupun dapur, gunakan saja hidrogen peroksida. Anda cukup mencampurnya dengan air. Kemudian tuangkan pada bagian rumah yang kotor. Kegunaan hidrogen peroksida ini membuat rumah anda lebih sehat dan bersih.

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

kegunaan h2o2, fungsi h2o2, manfaat h2o2, Larutan H2O2, kegunaan hydrogen peroxide, guna h2o2, Fungsi hydrogen peroxide 3persen, jual hidrogen peroksida, fungsi hidrogen peroksida, fungsi larutan h2o2

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For 6 Kegunaan Hidrogen Peroksida

Distributor Sarung Jok Motor

Toko Jam Tangan Terpercaya