Home » Kesehatan » Gaya Hidup » 5 Manfaat Puasa Bagi Kesehatan
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

5 Manfaat Puasa Bagi Kesehatan

Sunday, August 5th 2012. | Gaya Hidup

Grosir Balmut Sprei Murah

CafeBerita.com - Manfaat puasa bagi kesehatan sungguh tak ternilai harganya. Maka sambutlah bulan puasa ini dengan penuh suka cita. Saatnya anda menahan diri dari segala macam hawa nafsu. Jangan hanya mengganggap puasa hanya dari segi wajibnya saja sebab banyak sekali manfaat yang akan anda peroleh dengan berpuasa selama satu bulan penuh.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

5 Manfaat Puasa Bagi Kesehatan
Apa saja manfaat puasa bagi kesehatan tubuh anda? Simak bahasannya sebagai berikut:

  1. Mencegah tekanan darah tinggi: Anda yang merasakan tekanan darah tinggi bisa menurun dibandingkan bulan-bulan sebelum puasa. Hal ini disebabkan oleh berkurangnya kadar kolesterol dan gula darah di dalam tubuh. Puasa bisa membatasi anda untuk tidak mengkonsumsi terlalu banyak makanan dan minuman yang mengandung lemak, gula, dan minyak.
  2. Mengistirahatkan pencernaan: Setiap hari lambung anda bekerja mati-matian untuk mengolah makanan yang diasup setiap hari. Dengan adanya bulan puasa, anda bisa memberikan lambung waktu yang cukup untuk beristirahat sejenak. Saat hari-hari biasa, banyak sekali orang yang mengeluhkan beragam penyakit yang berhubungan dengan fungsi lambung akibat asupan makanan yang terlalu berlebihan.
  3. Diet alami: Manfaat puasa bagi kesehatan selanjutnya berkaitan dengan berat badan. Tubuh anda akan terlihat lebih langsing daripada sebelumnya. Mengapa? Saat puasa anda cenderung mengurangi asupan makanan dan minuman sehingga lambung tidak banyak mencerna makanan. Zat-zat yang tidak diserap oleh tubuh tidak akan banyak ditimbun sehingga berat badan tidak akan bertambah. Frekuensi anda ngemil dan mengudap makanan tak sehat bisa dikurangi untuk sementara waktu.
  4. Detoksifikasi alami: Puasa adalah salah satu cara efektif untuk melakukan detoksifikasi di dalam tubuh. Racun-racun berbahaya bisa dikeluarkan dengan baik sebab lambung yang tidak terisi makanan yang terlalu banyak bisa mengoptimalkan terjadinya penyerapan nutrisi. Oleh karenanya pengeluaran racun dan zat berbahaya bisa dilakukan dengan cepat.
  5. Meredakan nyeri: Manfaat puasa bagi kesehatan yang terakhir berhubungan dengan rasa nyeri yang seringkali anda derita. Ada beberapa penelitian yang menyebutkan bahwa puasa bisa mengurangi nyeri radang sendi. Kondisi ini disebabkan pada saat puasa, tubuh bisa meningkatkan kemampuan sel netrofil untuk menetralisir racun yang memicu terjadinya radang pada persendian.

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For 5 Manfaat Puasa Bagi Kesehatan